Leicester City 0-3 Newcastle: Eddie Howe Memungkinkan Penggemar Magpies Untuk Bermimpi

  • Bagikan

INGGRIS, RAKYATSULSEL - Eddie Howe mungkin mengizinkan pendukung setia Newcastle untuk membiarkan imajinasi mereka menjadi liar, tetapi bos Magpies tetap membumi untuk saat ini.

Newcastle duduk di urutan kedua dan merupakan tim terbaik Liga Premier setelah memenangkan enam pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya dalam lebih dari 10 tahun, menyusul kemenangan nyaman 3-0 di Leicester City pada hari Senin.

The Magpies lebih segar dari rival terdekat mereka, dengan hanya lima pemain mereka yang bertugas internasional di Piala Dunia. Dari 20 tim papan atas, Crystal Palace (453) dan Southampton (317) memiliki menit bermain yang lebih sedikit untuk pemain mereka di Qatar daripada pasukan Howe.

Mungkin kurangnya aksi di turnamen tersebut menggambarkan awal mereka yang luar biasa di Stadion King Power saat Chris Wood membuka skor dalam waktu kurang dari dua menit dengan penalti yang luar biasa.

Tim tamu menggandakan keunggulan mereka dalam tujuh menit - yang paling awal mereka unggul 2-0 dalam pertandingan Liga Premier sejak Januari 2007 - ketika Miguel Almiron melanjutkan laju mencetak gol yang mengesankan dengan gol kelimanya dalam enam pertandingan liga terakhirnya.

Leicester tidak memiliki jawaban atas keunggulan klinis The Magpies dan ketika Joelinton memperkuat gol ketiga dengan kepalanya, tiga poin secara efektif disegel.

Dan sementara gol terbang di satu ujung, mereka terus dicegah di ujung lainnya. Tidak ada tim yang kebobolan lebih sedikit (11) di papan atas.

"Kita bisa melakukan apa saja," kata Howe pada Match of the Day.

“Musim ini masih cukup muda untuk semua kemungkinan ada bagi kami. Saya ingin para penggemar percaya kami bisa melakukan apa saja.

"Datang ke sini mengetahui betapa sulitnya itu, start sangat penting bagi kami. Setengah jam pertama, kami luar biasa. Itu adalah gol merek dagang untuk Miggy [Miguel Almiron] dan pergerakan tim yang sangat bagus.

"Leicester menunjukkan kualitas mereka di babak kedua dan sulit untuk mendapatkan bola. Saya ingin kami terus maju dan lebih mengontrol permainan, tetapi saya pikir kami meminimalkan ancaman mereka.

"Kredit untuk tim, ini adalah clean sheet lainnya dan itu penting."

Newcastle mempertahankan performa pra-Piala Dunia
Kemenangan bagi tim tamu berarti mereka berada tepat di tengah perburuan gelar, meski terjepit di antara pemimpin klasemen Arsenal dan Manchester City, yang keduanya memainkan dua pertandingan lebih sedikit.

Mereka belum finis di posisi kedua di Liga Premier sejak 1997, tetapi bahkan Howe akan senang jika para penggemarnya percaya bahwa mereka bisa tampil lebih baik kali ini.

Legenda Newcastle Alan Shearer, berbicara di Match of the Day, mengatakan: "Itu adalah penampilan yang luar biasa. Peningkatan banyak pemain yang ada sebelum Eddie Howe…

"Dia pantas mendapat pujian besar, pekerjaan yang dia lakukan - dan kedua di Liga Premier!"

Mantan pemain sayap Inggris dan mantan pelatih Newcastle Steve Stone mengatakan kepada BBC Radio 5 Live. "Sebagai penggemar Newcastle, menonton ini Anda akan sangat senang.

"Anda akan khawatir tentang apakah mereka dapat mempertahankan momentum setelah jeda Piala Dunia, tetapi mereka benar-benar melakukannya."

Jonjo Shelvey tetap absen karena cedera jangka panjang, tetapi dengan Allan-Saint Maximin melanjutkan kembalinya beraksi dari bangku cadangan dan Callum Wilson pulih dari penyakit, Newcastle diberkati dengan kesehatan yang relatif bersih.

Dan jika mereka membutuhkan inspirasi lebih lanjut, mereka tidak akan melihat lebih jauh dari lawan yang dikalahkan dengan baik hari Senin, Leicester, yang mengklaim gelar Inggris yang paling tidak mungkin, dengan odds 5.000-1, pada tahun 2016.(bbc/*)

referensi:

https://www.bbc.com/sport/football/64098609

  • Bagikan