Kapolda Sulsel Tinjau Langsung Wilayah Terdampak Banjir di Maros

  • Bagikan
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM yang didampingi sejumlah PJU Polda Sulsel dan Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S. IK berkunjung langsung dilokasi banjir yang terjadi di Dusun Kampala, Desa Bontomate’ne, Kec. Marusu, Kab. Maros, Sulsel, Selasa (27/12/2022).

MAROS, RAKYATSULSEL - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM yang didampingi sejumlah PJU Polda Sulsel dan Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S. IK berkunjung langsung dilokasi banjir yang terjadi di Dusun Kampala, Desa Bontomate’ne, Kec. Marusu, Kab. Maros, Sulsel, Selasa (27/12/2022).

Warga dusun Kampala menyambut gembira kedatangan Kapolda Sulsel dengan meminta foto bersama Jenderal Bintang 2 tersebut dan ada beberapa juga asyik siaran langsung di IG dan FB.

Paket bantuan sebanyak 200 lebih diantar langsung oleh Kapolda Sulsel dan dibagi-bagikan kepada 217 warga yang terdampak banjir. Ada sekitar 170 pemilik rumah yang sudah 5 hari terkurung tidak bisa beraktipitas karena dilanda banjir.

Menurut Kapolda Sulsel mulai kemarin sampai saat ini lokasi pemukiman warga ketinggian debit air masih sangat membahayakan karena air masi sampai di atas lutut orang dewasa, ini sudah agak mendingan waktu hari pertama sampai hari ketiga ketinggian air sebatas dada orang dewasa.

Ditempat yang sama AKBP Awaluddin Amin, S. I.K selaku Kapolres Maros mengatakan lokasi ini menjadi obyek kunjungan orang nomor 1 di Polda Sulsel karena beliau turut berempati atas bencana banjir yang dialami saudara kita di kecamatan marusu. Maka dari itu bapak kapolda ingin melihat dan mendengarkan langsung bagaimana kondisi warga yang terkurung dirumahnya selama terendam banjir, ujarnya.

Kedatangan kapolda Sulsel disambut hangat oleh Kepala Desa dan Camat Marusu Suwardi yang didampingi oleh Kapolsek Lau, AKP Makmur, S. Sos bersama jajaran Kepolisian dari Resor Maros.

Selain itu turut bergembira pula, puluhan ibu-ibu dan anak-anak karena mendapat kunjungan dan perhatian langsung dari Bapak Kapolda Sulsel, apalagi Kapolda Sulsel sempat sholat dhuhur berjamaah dirumah salah satu warga yang ada dilokasi banjir.

Menurut warga yang ditempati sholat dzuhur rumahnya mengatakan ini sejarah pertama kalinya kami didatangi oleh Kapolda Sul Sel, apalagi beliau sempat menunaikan sholat dirumah kami.

Saya tidak menyangka orang berpangkat seperti bapak kapolda ingin menemui kami. Apalagi kedatangan beliau ditempat kami memberikan pembagian paket bantuan sembako sekaligus memberikan bantuan pengobatan gratis kepada seluruh warga Dusun Kampala Desa Bontomatene dengan menggelar posko pengobatan dari Si Dokkes Polres Maros.

Kunjungan Kapolda dan kapolres Maros merupakan kunjungan pertama kelokasi kami. Sejak pertama banjir sampai sekarang kami belum pernah dikunjungi oleh pemerintah daerah dan tidak terlihat adanya posko penanggulangan bencana yang dibangun oleh BPBD padahal lokasi Dusun Kampala Desa Bontomatene adalah lokasi yang terparah banjirnya di Kab. Maros. (*)

  • Bagikan