Mahasiswa Prodi PTI Serahkan Trofi ke Dekan FKIP UIM

  • Bagikan
Pimpian FKIP UIM, bersama dengan dosen Prodi Pendidikan Teknologi Informasi bersama mahasiswa foto bersama usai menyerahkan trofi dan beberapa hadiah di gedung pertemuan Lantai, 1 gedung FKIP UIM.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) bersama dosen menyerahkan trofi kemenangan kepada Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM), Badruddin Kaddas, di ruang pertemuan dosen Lantai 1, Selasa, 27 Desember 2022.

Perwakilan mahasiswa PTI menyerahkan trofi kemenangan kepada dekan FKIP yang diperoleh selama mengikuti ajang perlombaan yang dilaksanakan selama satu semester kepada dekan untuk disimpan di fakultas sebagai bukti dan dokumen dalam pengembangan prodi dan fakultas.

Ada beberapa trofi yang diperoleh mahasiswa yakni; juara satu desain multimedia Reel Competition CLCC 2022, juara dua Sulawesi Sprint Robot Contest SSRC Unhas 2022, juara tiga Mechatronic Present Robot Contest 2022 Politeknik Bosowa, dan sepuluh besar sayembara nasional desain logo Universitas Patria Artha.

Salah seorang dosen PTI, Kamal mengatakan prestasi yang yang telah diperoleh mahasiswa PTI tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan dosen-dosen.

"Beberapa kemenangan yang telah diperoleh mahasiswa PTI tidak terlepas dari dukungan pimpinan FKIP dan semua dosen yang ada di PTI dalam rangka memberikan bimbingan dan pembinaan kepada mahasiswa dalam mengikuti ajang perlombaan baik yang bersifat lokal maupun nasional," ujar Kamal.

Kamal menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan perlombaan sering diikuti oleh mahasiswa PTI, hal itu dilakukan untuk menguji dan mengembangkan bakat dan pengetahuan mahasiswa dalam pengembangan teknologi pendidikan maupun pengembangan teknologi pada umumnya.

"Visi yang dikembangkan PTI berbasis prestasi, oleh karena itu kita berharap teman-teman dosen yang ada di PTI senantiasa memberi dorongan dan bimbingan kepada mahasiswa agar semangat mengikuti ajang perlombaan untuk membuktikan bahwa mahasiswa PTI FKIP UIM bisa bersaing dan berkompetisi secara lokal maupun nasional," ujar dia.

Dekan FKIP UIM, Badruddin Kaddas mengapresiasi prestasi yang diperoleh mahasiswa Prodi PTI. Dia mengatakan segala kemenangan yang diperoleh tidak terlepas dari perjuangan dan kerja mahasiswa serta dosen pendamping yang senantiasa memberi dukungan pada setiap ajang lomba yang diikuti mahasiswa.

"Teruslah berbuat, mulailah dari hal-hal kecil, karena tidak ada sesuatu yang besar tanpa diawali hal kecil. Selamat kepada mahasiswa PTI yang telah memeroleh trofi kemenangan, ini membutuhkan perjuangan," ujar Badruddin.

Ade Marela, salah seorang mahasiswa Prodi PTI FKIP UIM yang menyerahkan trofi mengatakan sangat senang dan bahagia dapat berpartisipasi di beberapa lomba yang diadakan di Makassar. Hal itu berdampak kepada mental sehingga bisa memberikan dampak baik kepada dirinya bersama dengan tim yang mengikuti lomba.

"Saya bahagia bisa mengikuti lomba. Banyak pengalaman yang diperoleh sehingga ini akan menjadi bekal saya sebagai mahasiswa dan kehidupan di masa yang akan datang, karena sesungguhnya kemenangan harus diawali dengan kesungguhan dan kerja keras," ujar dia. (*)

  • Bagikan