Pencarian 6 Korban Kapal Tenggelam di Perairan Selayar Masih Berlangsung, Cuaca Ekstrim Jadi Kendala

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pencarian terhadap enam penumpang KLM Kasman Indah 06 yang dilaporkan tenggelam di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu (25/12) lalu masih terus dilakukan Tim SAR Gabungan. Dimana dari 11 penumpang kapal, baru lima orang yang ditemukan selamat.

KLM Kasman Indah 06 sendiri berlayar dengan rute Pelabuhan Reok, Nusa Tenggara Timur (NTT) bertolak menuju Kabupaten Jeneponto, Sulsel pada Jum'at (23/12/2022) lalu. Selain memuat penumpang. Kapal tersebut diketahui memuat 124 hewan ternak. Terdiri dari 30 ekor kuda, 44 ekor kerbau, dan 50 ekor kambing.

Namun sayangnya, dalam perjalanan kapal tersebut mengalami kebocoran hingga akhirnya dilaporkan tenggelam. Lima penumpang yang selamat di ditemukan terdampak di Pantai Lagundi, Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu, Kepulauan Selayar.

"Informasi (kapal tenggelam) yang kita terima, dua hari yang lalu dan kapal itu adalah kapal yang mengangkut hewan dari Reok, NTT ke Jeneponto. Penumpangnya ada 11 orang dimana lima orang ditemukan di sekitar perairan Taka Bonerate," kata Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi kepada Harian Rakyat Sulsel, Selasa (27/12).

Djunaidi mengatakan lima orang yang ditemukan selamat yakni Tison, Rani, Arupuddin, Sahrang, dan Daeng Tanga. Sementara enam orang yang belum ditemukan yaitu Sido, Rahul, Sero, Hendri, Saleh, dan I'ba.

Petugas SAR Gabungan hingga saat ini disebut masih melakukan pencarian terhadap enam orang korban yang belum ditemukan tersebut di wilayah perairan Selayar.

"Enam orang lainnya kita nyatakan hilang dan sementara dilakukan pencarian dan pertolongan oleh Tim SAR, ada Basarnas, TNI/Polri dan juga masyarakat setempat membantu dalam proses pencarian ini," sebutnya.

  • Bagikan