Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir di Makassar

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana Serahkan Bantuan ke Korban Terdampak Banjir. (A/Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin menyalurkan bantuan terhadap ratusan korban banjir di Makassar, Rabu (28/12).

Dimana hujan deras yang melanda Makassar sejak Jumat (23/12) lalu, air mulai menggenangi rumah-rumah warga di Kecamatan Manggala.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Hasanuddin, Mayjend Totok Imam Santoso bersama jajarannya menyalurkan bantuan secara langsung dengan menyusuri banjir menggunakan sepatu both hingga perahu karet di Perumnas Antang.

Sebanyak 100 paket bantuan sembako berupa bahan makanan seperti beras, gula dan mie instan disalurkan di masing-masing posko pengungsian. Bantuan diterima langsung oleh warga yang rumahnya terendam banjir.

Nana--sapaan akrab Kapolda Sulsel mengatakan pihaknya tidak hanya menyerahkan bantuan di Makassar saja, tetapi juga di daerah lain yang terendam banjir. Ia memastikan kepolisian akan selalu hadir untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam.

"Jumlah bantuan kan cukup banyak, ada sampai Maros, Makassar, Gowa. Cukup banyak, jadi kami akan terus melakukan langkah-langkah untuk (membantu) masyarakat," kata Nana.

Lebih lanjut, jenderal polisi bintang dua ini mengimbau warga agar tetap memantau perkembangan cuaca setiap saat. Jangan sampai ada korban jiwa nantinya.

"Kepada masyarakat untuk selalu mengikuti perkembangan-perkembangan BMKG yang mengingatkan kita soal cuaca atau akan menimbulkan curah hujan tinggi jadi masyarakat ikuti," imbuhnya.

Sampai saat ini, untuk ketinggian air di lokasi-lokasi terdampak banjir diperkirakan akan terus naik. Hal itu lantaran hujan terus melanda wilayah Makassar dan sekitarnya.

  • Bagikan