Elektabilitas 10,1 Persen, NH: Terima Kasih Masyarakat Sulsel

  • Bagikan
Nurdin Halid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lembaga konsultan politik PT Indeks Politica Indonesia (IPI) merilis, ada tiga figur yang mencuat bersaing menuju Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Salah satu dari tiga tokoh tersebut adalah H.A.M Nurdin Halid. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini terpotret memiliki elektabilitas 10,1 persen.

Angka itu tercatat berdasarkan hasil survei yang dilakukan PT IPI pada 28 November sampai 5 Desember 2022 dengan metodelogi multistage random sampling atau acak berjenjang.

Melibatkan sebanyak 1220 responden yang tersebar di 24 kabupaten dan kota di Sulsel. Dengan tingkat kepercayaan 95 persen atau margin of errornya 3,8 persen.

Menanggapi hasil survei yang menempatkan dirinya di posisi ke tiga. NH akronim Nurdin Halid melalui jubirnya, Muh Risman Pasigai mengapresiasi atas kerja-kerja ilmiah yang dilakukan lembaga survei.

Tak terkecuali kepada seluruh masyarakat Sulsel di 24 kabupaten yang masih memberikan dukungannya untuk Pilkada yang tersisa masih satu tahun lebih.

"Terima kasih masyarakat Sulsel dan terkhusus pendukung kami yang tersebar di 24 kabupaten," kata Risman menirukan perkataan NH, Kamis (29/12/2022).

MRP panggilan akrab Muhammad Risman Pasigai mengatakan, saat ini NH fokus dalam kerja-kerja kepartaian demi memenangkan partai berlambang pohon beringin 0ada Pemilu 2024 nanti. Baik sebagai Wakil ketua Umum Waketum partai maupun sebagai bacaleg DPR RI.

Sekedar diketahui, adapun figur yang memiliki elektabilitas tinggi selain NH ditempati
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman diurutan pertama dengan persentase 18,2 persen.

Sementara pada posisi kedua, diraih mantan Wali Kota Makassar periode 2004-2014 Ilham Arief Sirajuddin dengan perolehan 10,3 persen dukungan. Lalu diperingkat ketiga adalah NH dengan angka dukungan 10,1 persen.

Direktur Eksekutif PT IPI, Suwadi Idris Amir mengatakan, di Sulsel saat ini belum ada figur yang dominan berdasarkan hasil survei terbaru. (*)

  • Bagikan