Hadiri Milad XIII HMPS PAI, Asisten II Pemkot Palopo Ajak Mahasiswa Kuasai Ilmu Teknologi 

  • Bagikan
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid, SE.MM

PALOPO, RAKYATSULSEL – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid mewakili wali kota Palopo menghadiri Milad ke-XIII Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dirangkaikan dengan temu angkatan mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) periode 2022-2023, di Aula Serbaguna IAIN Kota Palopo, Rabu (28/12/2022)

HMPS Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo kembali mengadakan Milad HMPS PAI yang ke-XIII dengan tema "Solid untuk Bersama, Kuat dalam Persaudaraan".

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan temu angkatan mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Kota Palopo.

Ketua HMPS PAI IAIN Kota Palopo, Gelar Anugerah dalam laporannya, mengatakan sekaitan dengan tema pada kegiatan dirinya berharap agar HMPS PAI ke depan bisa menjadi kelompok yang kuat dengan kebersamaan persaudaraan, menyampaikan ucapan apresiasi kepada panitia yang sudah meluangkan waktu tenaga pikiran dan hatinya untuk menyukseskan kegiatan ini.

"Harapnya untuk periode selanjutnya agar memunculkan inovasi-inovasi yang bisa membuat HMPS PAI jauh lebih baik lagi, ia mengungkapkan bahwa sekretariat PAI yang ada sekarang sudah menjadi tempat keluarga kecil untuk saling berbagi bertukar pikiran dimana terdapat banyak momen-momen yang bisa didapatkan. Jangan pernah lupakan momen yang sudah teman-teman lewati bersama, karena itu akan menjadi sebuah senjata kenangan yang ada didalam hati," kata Gelar Anugerah.

Terpisah Asisten II, Ilham Hamid dalam sambutannya bahwa, bersama mengedepankan penguasaan ilmu pengetahuan secara konsisten menempatkan kaum intelektual pada posisi terdepan dalam membangun sebuah masyarakat dan pengembangan kaum intelektual itu sendiri.

"Kaum intelektual dipandang sebagai sosok guru dan dikenal sebagai tauladan dalam kehidupan, gambaran mahasiswa khususnya yang tergabung dalam HMPS PAI Kota Palopo yang saat ini menempuh pendidikan dan mempunyai kedudukan yang penting dalam masyarakat," kata Ilham Hamid.

Menurutnya, keberadaan mahasiswa sebagai salasatu unsur pemuda dalam penguasaan teknologi, harus selaras dengan sains dan perkembangan yang ada ditengah masyarakat dengan harapan agar mahasiswa mampu menghadirkan  umat,  khususnya di Kota Palopo.

"Milad ke XIII yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi  (HMPS) Program Studi Agama Islam (PAI) agar menjadi catatan kita semua, sejauh mana peran kita sebagai warga kampus selaku tumpuan untuk kebaikan, bahwa sebagaimana yang diketahui bersama bahwa organisasi kemahasiswaan HMPS PAI, dapat menjaga nilai-nilai kemurnian agama," tambahnya.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua IKA PAI, Civitas Akademika IAIN, staf dan pengurus HMPS PAI Kota Palopo dan seluruh tamu undangan lainnya.(Jaya)

  • Bagikan