Judas Amir Hadiri Penyerahan SK Program Studi Ilmu Pertanian Antara Unanda dan Pemkot Palopo 

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo Judas Amir  menghadiri penyerahan Surat Keputusan(SK) izin pembukaan Program Studi Ilmu Pertanian program Magister pada program Pasca Sarjana Universitas Andi Djemma (Unanda) di Aula Balai Latihan Kerja (BLK), Rabu  (28/12).

Sambutan Rektor Universitas Andi Djemma Dr. Ir. H. Annas Boceng, menyampaikan bahwa patut bersyukur dan berbahagia, karena SK yang telah lama dinantikan.

"Kita sudah saksikan bersama-sama penyerahannya, ini pertanda bahwa pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada Universitas Andi Djemma untuk dapat menyelenggarakan program S2," kata Annas Boceng.

Menurutnya, capaian pada hari ini tentu tidak terlepas dari berbagai pihak yang membantu pembukaan program S2.

"Hari ini bisa kita lihat salahsatu hasilnya, dan masih ada tiga program studi lagi yang kita tunggu hasilnya yaitu Ilmu Perikanan, Manajemen dan Kewirausahaan, serta Ilmu Hukum. Semua ini bisa kita capai karena partisipasi serta dukungan baik dari LLDIKTI maupun dari Pemerintah Kota Palopo," ungkapnya 

Terpisah Wali Kota Palopo Judas Amir  menyampaikan, bahwa  ada dua hal yang patut disyukuri, yang pertama adalah sudah menerima surat keputusan, yang kedua  bisa mengelola surat keputusan tersebut menjadi lebih baik.

"Saya yakin, bahwa kita siap untuk bekerja dengan melihat penantian yang begitu lama untuk program studi S2," ucap Judas Amir.

Wali Kota Palopo, menambahkan bahwa pihak Pemerintah Kota Palopo telah melakukan perjanjian dengan Rektor Universitas Andi Djemma, untuk menggunakan lokasi BLK dalam proses belajar mengajar program S2.

"Ilmu Pertanian Universitas Andi Djemma selama sesuai dengan perjanjian tersebut. Marilah kita berdoa semoga kita bisa berbuat yang terbaik kedepannya," tutup Judas Amir.

Turut hadir Kepala LLDikti Wilayah IX Sultan Batara Sulawesi Selatan, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Rektor Universitas Andi Djemma, Direktur Universitas Andi Djemma, Camat Bara, pimpinan dan jajaran dosen Fakultas Pertanian.(Jaya)

  • Bagikan