52 Peserta Calon Crew Syiar Alauddin TV Antusias Mengikuti Broadcast Training

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Syiar Alauddin TV menggelar Broadcast Training, bagi calon crew syiar alauddin tv di LT Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Rabu - Jum'at, 28-30 Desember 2022.

Syiar Alauddin TV mengangkat tema "How to be a good crew?"

Peserta yang dinyatakan lolos tahap wawancara dalam open recruitment Crew Syiar Alauddin TV diwajibkan menghadiri Training skill ini.

Nisa salah satu mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar yang juga calon anggota Crew Syiar Alauddin TV mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan yang merupakan salah satu tahap dalam open recruitment untuk menjadi salah satu anggota dalam Syiar Alauddin TV ini sangat berkesan bagi seluruh peserta.

"Selain karena mendapatkan materi dari para pemateri yang luar biasa, pada kegiatan tersebut saya juga bisa bertemu dengan orang-orang baru yang dapat menambah relasi saya," ucapnya.

Sementara narasumber, Mardianto Lahamid yang membawakan materi teknik reportase dan wawancara menjelaskan, bagwa dalam konteks jurnalistik reportase adalah proses pengumpulan data untuk menyusun berita.

"Jurnalistik adalah seni, seni menghadirkan makna yang terkandung dalam fakta," paparnya.

Antusias para peserta pun terlihat sangat serius dalam memperhatikan materi yang disampaikan narasumber.

Sejumlah pertanyaan pun disampaikan ke narasumber. Seperti bagaimana cara dalam memilih warna, bagaimana cara membuat warna logo, cara wawancara terhadap korban lalu dijadikan sebuah berita dan sebagainya.

Citizen reporter : Arini Nurul Anwar

  • Bagikan