Percepat Penanganan Stunting, TP PKK Parepare Kembali Bagikan Bantuan Makanan Pendamping ASI

  • Bagikan

-Ketua TP PKK Kota Parepare: Kita Bekerja Masif dan Terintegrasi

PAREPARE, RAKSUL- Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare melakukan kerja masif dan terintegrasi dalam upaya percepatan penanganan stunting (gagal tumbuh kembang balita). Upaya itu dilakukan dengan turun membagikan bantuan makananpendamping ASI (Air Susu Ibu) kepada balita yang berpotensi terkena stunting.

Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan melalui Ketua Pokja IV, dr Renny Anggraeni Sari dalam sambutannya berharap, pemberian makanan tambahan bagi balita di Kecamatan Bacukiki Barat dan Kelurahan Ujung Baru ini mrnjadi upaya dalam mengurangi angka stunting saat ini.

"Saat ini terdata 1.003 anak stunting di Kota Parepare. Dengan pemberian bantuan makanan pendamping ASi bagi balita, kita berharap angka ini terus turun dengan upaya percepatan dan penangan terintegrasi dari berbagai bidang Pemerintah Kota Parepare," harap dia yang juga Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Jumat, (30/12/2022).

Dalam pemberian bantuan makanan pendamping itu, juga hadir sejumlah Pengurus TP PKK Kota Parepare, seperti Sekretaris, Wahyuni Chalik, Halwatiah yang juga Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Irnawati yang juga Kepala Puskesmas Lumpue, Camat Bacukiki Barat, Fitriani, Feby G Usbal yang juga Sekretaris DP3A, dan sejumlah Pengurus TP PKK Parepare lainnya.

Pemberian bantuan berupa susu cair, susu formula, biskuit, beras fortivit, sereal, sosis, dan bantuan lainnya. (*)

  • Bagikan