Awali 2023, Bupati Luwu Minta ASN Lebih Profesional dan Disiplin

  • Bagikan
Bupati Luwu Basmin Mattayang Berikan Penghargaan ke ASN

LUWU, RAKYATSULSEL – Mengawali tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melaksanakan upacara bendera yang dirangkaikan dengan pelepasan ASN Purnabakti di lapangan upacara kantor Bupati Luwu, Senin (2/1)

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Luwu Basmin Mattayang mengungkapkan rasa syukurnya atas nikmat umur dan Kesehatan yang diberikan oleh Allah, SWT.

“Alhamdulillah, ini hari pertama di tahun 2023 kita melaksanakan upacara sekaligus mengawali segala aktifitas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat," ucap Basmin Mattayang.

Basmin mengakui, tahun 2022 tentu banyak sejarah serta liku-liku permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab selaku ASN yang harus dijadikan bahan masukan untuk melakukan intropeksi.

“Permasalahan-permasalahan yang dihadapi jangan langsung dijadikan sebagai suatu beban, tetapi jadikan itu sebagai bahan perbandingan, bahan intropeksi sekaligus bahan evaluasi dimana titik kelemahan kita selama ini agar dapat diperbaiki pada masa yang akan datang terutama dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Basmin berharap, agar ASN memusatkan pikiran dan perbuatan, dengan niat yang baik serta penuh keikhlasan menjalankan amanah yang ada dipundak sebagai abdi negara, abdi masyarakat untuk bekerja secara profesionalisme, bertanggung jawab dan disiplin

“Camkan dalam hati kita, bahwa kita sebagai abdi negara dan masyarakat harus memberikan pelayanan yang optimal, harus menjadi contoh dan teladan, baik itu ucapan maupun tingkah laku ditengah-tengah masyarakat, harus bekerja secara profesional dan tingkatkan disiplin serta etos kerja ditahun 2023 ini”, harapnya.

Untuk ASN yang memasuki masa purnabakti, Basmin menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa-jasa pengabdian mereka melaksanakan tugas di lingkup pemerintah Kabupaten Luwu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu beserta jajaran pada unit kerja masing-masing, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa-jasa bapak ibu, pemerintah daerah juga memberikan penghargaan sekaligus penghormatan karena telah melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan masyarakat”, tutupnya.

ASN yang memasuki masa purnabakti berjumlah 107 orang dengan rincian 96 orang TMT pada 1 Januari 2023, 10 orang TMT pada 1 Februari 2023 dan 1 anumerta. Penyerahan piagam penghargaan secara simbolis diberikan oleh Bupati Luwu kepada 10 orang yang terdiri dari eselon 2 dan 3, serta 1 orang ahli waris (Irwan/Raksul/A)

  • Bagikan