Pelantikan JPT Pemprov Terkesan Tanggung, Begini Penjelasan BKD Sulsel

  • Bagikan
Plt Kepala BKD Sulsel Imran Jauzi Memberikan Keterangan ke Awak Media. (A/Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelantikan 10 Pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulsel telah dilakukan. Namun, beberapa Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) saat ini masih dalam status Pelaksana Harian (Plh). Terkesan tanggung.

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jauzi menyampaikan jabatan yang saat ini masih lowong masih akan berstatus Plt.

Sementara, kata dia, pelantikan sepuluh pejabat Eselon II Lingkup Pemprov Sulsel ini merupakan rotasi hasil Job Fit dengan struktur kelembagaan yang lama.

"Meskipun Pemprov kemarin di akhir tahun sudah ada kelembagaan baru yang sudah ditetapkan ranperdanya tapi ini masih pakai kelembagaan yang lama," ungkap Imran Jauzi, Senin (2/1).

Soal struktur kelembagaan lama, ada Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan yang masih terpisah. Termasuk Dinas Lingkungan hidup dan Dinas kehutanan.

"Itu masih menjadi acuan Job fit yang terselenggara Oktober yang lalu," ujarnya.

Imran menambahkan, pengisian jabatan yang kosong masih akan berkordinasi dengan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

"Kami menunggu arahan pak gubernur. Apakah nanti untuk pengisiannya dengan job fit atau sudah langsung seleksi terbuka untuk jabatan yang kosong," bebernya.

Sekedar Informasi, saat ini terdapat 7 jabatan lowong pada lingkup pemerintah provinsi Sulawesi selatan salah satunya adalah Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo). (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan