Target Menang, Begini Strategi Parpol di Pemilu 2024

  • Bagikan
Parpol Bersiap Hadapi Pemilu 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Politik (Parpol) diyakini memiliki sejumlah strategi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Itu, untuk mencapai target yakni menang pemilu.

Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengaku memiliki strategi dalam menghadapi dan memenangkan Pemilu 2024, khususnya Pileg. Salah satunya, satu TPS dua saksi.

"Kita sudah melakukan rekrutmen saksi. Ada juga target kursi di pemilu 2024," kata Kahfi, Senin (2/1).

Lanjut mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, saksi disiapka tentu ini diharapkan bisa melakukan penggalangan basis, bukan semata -mata bersaksi di TPS.

"Satu TPS dua orang. Sudah berjalan. Untuk memastikan suara di DPR salah satu pendekatannya adalah penguatan saksi," tegas Legislator Senayan itu.

Upaya tersebut, kata Kahfi, dibarengi dengan konsolidasi kader yang aktif hingga ke tingkat ranting. Kemudian perekrutan pencalegan dini PAN Sulsel juga mulai berjalan.

"Kita melakukan perekrutan caleg dini, memberi ruang kepada masyarakat," tukasnya.

Sedangkan, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengaku, penguatan saksi perlu dilakukan sebagai upaya menggaet pemilih. Meski upaya tersebut tidak mudah, tetapi hasilnya bisa maksimal di Pemilu nanti.

"Setiap TPS kita punya kader penggerak partai dan saksi. Sehingga suara PKB dipastikan setiap TPS di Sulawesi Selatan ada isinya. Di situ pekerjaan kelihatan mudah tapi membutuhkan tenaga karena jumlah TPS sangat banyak," ujar Fawaid.

  • Bagikan