AIA Kembali Pamer Kemesraan Bareng Mantan Bupati Pangkep, Sinyal Bergabung Gerindra?

  • Bagikan
Syamsuddin Hamid dan AIA Foto Bersama

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras atau AIA menunjukan kemesraan bareng mantan Bupati Pangkep dua periode Syamsuddin Hamid.

Mantan Ketua DPD II Golkar Pangkep itu makan malam bersama AIA di salah satu rumah makan di Kabupaten Pangkep Senin (2/1) malam.

Pertemuan memunculkan spekulasi ke publik. Apakah Syamsuddin Hamid ingin hijrah dari Partai Golkar ke Gerindra?

Apalagi diketahui Syamsuddin Hamid adalah politisi senior beringin rindang. Ia memutuskan mengundurkan diri sebagai Ketua DPD II Golkar Pangkep seusai Pilkada Pangkep Desember 2020 lalu.

Dikonfirmasi seusai pertemuan, AIA mengatakan, pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi sebagai sesama sahabat.

Politisi Gerindra itu mengatakan, dirinya wajib menjalin silaturahmi dengan tokoh-tokoh di daerah pemilihannya. Termasuk Kabupaten Pangkep. Ini bagian dari jalinan persahabatan.

"Tentu perlu saling jaga komunikasi. Kita sebatas silaturahmi dan diskusi memajukan Pangkep. Sebagai anggota DPR RI dapil Sulsel 2, tentu kita wajib bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh di dapil," kata AIA saat dihubungi seusai pertemuan, Selasa (3/1).

AIA mengatakan, pertemuan ini bukanlah yang pertama. Ia rutin berkoordinasi dengan Syamsuddin Hamid saat menjabat Bupati membahas proyek strategis nasional yang berada di Pangkep.

"Sejak periode pertama saya tahun 2014, kita sering komunikasi dengan beliau dalam kapasitas sebagai kepala daerah. Apa saja aspirasi daerah yang perlu diteruskan ke senayan," kata Andi Iwan.

Sedangkan Syamsuddin Hamid yang dikonfirmasi, belum ada tanggapan. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan