Bappeda Parepare Lakukan Orientasi Penyusunan RKPD Dan Renja Tahun 2024

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Di awal Januari 2023, Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare, melakukan Orientasi Penyusunan RKPD dan Renja Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri perencana di semua SKPD dan Semua pejabat fungsional perencana Bappeda, yang dilaksanakan Di Ruang Rapat Bappeda Selasa 3/12/2022.

Sekretaris Bappeda Zulkarnaen menjelaskan, Untuk rencana kerja di tahun 2024 mendatang, dilakukan pembahasan, guna memberikan arahan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk bersiap-siap menyusun Rencana Kerja Tahun 2024 yang akan datang.

"awal Januari ini kita telah melakukan orientasi penyusunan rkpd 2024,dan Renja rkpd 2024, dimana rkpd 2024 ini termasuk Renja 2024 merupakan rkpd yang belum mempunyai RPJM," Jelas Zulkarnain.

Lebih lanjut Zulkarnain menyampaikan bahwa pada pelaksanaan orientasi ini dilakukan lebih awal, karena dalam waktu dekat akan melakukan pelaksanaan musrenbang untuk Tahun 2024.

"Kenapa bisa kami harus orientasi secepatnya, karena dalam waktu dekat kita akan melakukan pelaksanaan musrenbang untuk 2024. Jadi ini sebagai langkah awal, maka kita harus melakukan orientasi, " terangnya.

Orientasi ini kata dia, juga dilakukan untuk menyamakan persepsi, terkait dengan proses penyusunan rkpd 2024. Dan saling mengisi apa yang perlu disiapkan, baik terkait dengan data informasi hasil capaian dari evaluasi rkpd yang sudah dilakukan di Tahun 2022 maupun yang belum dicapai dalam RPJP.

"jadi inti dari pembahasan ini, adalah penetapan jadwal, penguatan kepada skpd masing-masing untuk melihat kembali data dan informasi dokumen yang ada di skpd masing-masing untuk bisa mengangkat mana yang bisa dilanjutkan atau program baru yang akan dimunculkan dan terkait dengan kesiapan pelaksanaan musrenbang, "tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan