Rektor Unhas Panen Udang Eduwisata Unhas di Kabupaten Barru

  • Bagikan
Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa Tinjau Tambak Udang Venama di Barru

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Jamaluddin Jompa melakukan panen Udang Vaname di tambak intensif eduwisata yang terletak Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Senin (2/1).

Dalam kesempatan tersebut, Prof. JJ memberikan apresiasi kepada pengelola tambak yang bertanggung jawab dalam hal melakukan pembudidayaan.

"Tambak eduwisata Unhas merupakan salah satu unit yang mengintegrasikan antara kegiatan pembelajaran dan kewirausahaan serta pendampingan kepada masyarakat," kata Prof JJ, Selasa (3/1).

Lebih lanjut, Prof. JJ menambahkan secara berkelanjutan pengelolaan tambak Unhas terus ditingkatkan guna mendorong optimalisasi sebagai media pembelajaran sekaligus pendampingan kepada masyarakat.

Berbagai upaya strategis terus ditingkatkan salah satunya dengan membentuk tim ahli pengelola tambak. Pihaknya sangat bersyukur dengan sistem pengelolaan dan manajemen yang baik dari tambak ini.

"Sehingga, selain bisa dimanfaatkan sebagai ruang praktek dan penelitian oleh para dosen dan mahasiswa, juga diharapkan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Tambak Eduwisata Unhas saat ini dikelola oleh Direktorat Pengembangan Usaha dan Pemanfaatan Aset kerjasama Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan.

  • Bagikan

Exit mobile version