Tim Penyelamat Berlomba Untuk Membebaskan Anak Laki-laki Vietnam Yang Terjebak di Lubang

  • Bagikan
Penyelamatan di lokasi pembangunan jembatan sudah berlangsung selama dua hari

VIETNAM, RAKYATSULSEL.FAJAR.CO.ID- Tim penyelamat di Vietnam berusaha membebaskan seorang anak laki-laki berusia 10 tahun yang terperangkap jauh di dalam lubang sempit di lokasi pembangunan.

Laporan mengatakan Ly Hao Nam sedang mencari besi tua ketika dia jatuh ke tumpukan beton berlubang di selatan provinsi Dong Thap pada Malam Tahun Baru.

Tim telah berjuang sejak saat itu untuk membebaskannya, memompa oksigen ke pilar pendukung sedalam 35 m untuk membantunya bernapas.

Dia terdengar menangis minta tolong dua hari lalu tetapi tidak memberikan tanggapan ketika kamera diturunkan ke dalam lubang pada hari Senin.

"Kami mencoba yang terbaik. Kami belum bisa memberitahu kodisi anak tersebut," kata seorang penyelamat di lokasi pembangunan jembatan di delta Mekong kepada kantor berita AFP.

Para pejabat heran bahwa siapa pun dapat jatuh ke tiang di pilar, yang hanya berdiameter 25 cm (10 inci).

Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan orang tua anak laki-laki itu menyaksikan dengan cemas saat penyelamat mencoba menjangkau putra mereka.

Tim darurat telah mencoba mengangkat tumpukan dengan derek dan ekskavator, tetapi sejauh ini tidak berhasil.

Mereka juga telah melunakkan tanah di sekitar pilar untuk mencoba membebaskannya, tetapi hal itu membuatnya miring dan mempersulit upaya penyelamatan, lapor kantor berita Reuters. (BBC/*)

Referensi:

https://www.bbc.com/news/world-asia-64144644

  • Bagikan