Usai Rakernas, Partai Ummat Baru Buka Penjaringan Bacaleg

  • Bagikan
Suasana Rapat Pengurus Partai Ummat. (A/Fahrul)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat baru membuka penjaringan Calon Legislatif (caleg) usai melaksanakan rapat kerja nasional (rakernas).

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memutuskan partai yang didirikan oleh Amien Rais ini menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang pada akhir Desember 2022 kemarin.

"Kami akan melakukan Rakernas dulu yang renakanya akan berlangsung pada Februari, setelah itu baru kami akan susun langkah-langka apa yang akan ambil terutama Pencalegkan," kata ketua DPW Partai Ummat Sulsel, Abdul Hakim saat ditemui di Kantor DPW jl Sultan Alauddin Makassar, Selasa (3/1).

Walau belum membuka penjaringan, mantan Politikus PAN ini menyebutkan sudah ada beberapa tokoh yang sudah bergabung. Namun dia belum bisa sebutkan.

"Ada banyak yang mendaftar tapi belum kami daftarkan ke DPP. Tapi pada dasarnya sudah ada (Bacaleg)," ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan setelah partai Ummat berdiri pada tahun 2022 lalu. dari 24 Kabupaten/kota belum ada satupun yang dilantik terutama Provinsi, sehingga kata dia setelah Rakernas Februari 2024 nanti baru dia akan melakukan penguatan struktur semua tingkatan.

"Setelah Rakernas akan merangkul semua tokoh-tokoh sekaligus melakukan pelantikan," jelasnya.

Untuk Pileg 2024 mendatang, partai Ummat Sulsel memiliki angan-angan besar bagaimana bisa meloloskan kader terbaik mereka di parlemen. "Kami upayakan satu kursi tiap Dapil begitu juga DPR RI," harapannya. (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan