Arsenal Vs Newcastle: Hasil Imbang 0-0

  • Bagikan
Arsenal vs newcastle: imbang 0-0, The Gunners gagal menjauh

INGGRIS, RAKYATSULSEL - Bos Arsenal Mikel Arteta mengatakan dia "sangat bangga" dengan timnya, dan mereka seharusnya mendapat dua penalti "memalukan" dalam hasil imbang tanpa gol melawan Newcastle.

Penampilan Magpies yang tangguh menahan The Gunners dan mengakhiri kemenangan beruntun 11 pertandingan Premier League mereka di Stadion Emirates.

Tapi Arteta mengurangi rasa frustrasinya di waktu penuh dan mengatakan timnya telah menyangkal kesalahan penalti pertama ketika Dan Burn menarik Gabriel kembali setelah tendangan bebas, sebelum Jacob Murphy muncul untuk mengatasi bola di menit-menit terakhir.

Frustrasi terlihat jelas di Emirates saat Arteta dan para pemainnya dengan panik melambaikan tangan ke udara sebagai protes atas keputusan tersebut, yang keduanya diperiksa oleh Asisten Wasit Video.

"Ada dua penalti. Sangat sederhana. Saya berbicara tentang apa yang saya lihat. Itu adalah dua penalti yang memalukan," kata Arteta.

Matthew Upson, bagian dari komentar BBC Radio 5 Live tentang pertandingan tersebut, mengatakan tentang banding kedua: "Tidak diragukan lagi itu menyerang lengan tetapi itu tidak dalam posisi yang tidak wajar dan tidak keluar dari siluet untuk mencoba memblokir bola. ."

Mantan bek Manchester United dan komentator Sky Sports, Gary Neville, setuju dengan Upson dan mengatakan bola tangan itu "tidak pernah menjadi penalti".

Bos Magpies Eddie Howe menambahkan itu akan menjadi "parodi" untuk mengakui penalti terlambat.

"Jelas pada tahap permainan itu Anda berpikir 'oh tidak, para pemain telah memberikan begitu banyak', dan itu akan menjadi parodi bagi kami. Saya tidak berpikir itu penalti tetapi Anda tidak pernah tahu," katanya.

Namun, Neville mengatakan bahwa Arsenal bisa saja "menentang" pada keputusan pertama dan Newcastle "sangat beruntung" tidak kebobolan penalti.

Wasit Andy Madley membagikan sembilan kartu kuning dalam pertandingan yang sulit dan penonton Emirates mencemooh kinerja ofisial di babak pertama.

'Arsenal bisa memenangkan liga'
Terlepas dari keputusan penalti, Arsenal berjuang untuk menciptakan peluang melawan Newcastle yang dengan gigih mengharapkan tempat Liga Champions musim ini.

"Arsenal kehabisan ide," kata Neville.

The Gunners tetap unggul delapan poin dari juara bertahan Manchester City dan tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan Liga Premier terakhir mereka.

"Arsenal bisa memenangkan liga, tapi mereka harus masuk ke bursa transfer. Kapan mereka akan berada di posisi ini lagi? Anda tidak tahu," kata Neville.

“Mereka memiliki peluang kecil untuk memenangkan liga dan jika mereka mendapatkan striker besar di jendela ini, saya pikir itulah cara mereka memenangkan liga.

"Bisakah mereka menemukan dua pemain yang bisa memperkuat skuat itu dan mengubah permainan, mungkin memenangkan pertandingan dari skuat? Beberapa bulan yang luar biasa bagi Arteta."

Manajer Arsenal berkata: "Jika kami terus bermain seperti itu, tampil seperti itu dan mendominasi, kami akan memenangkan banyak pertandingan."

Dia menambahkan klub akan selalu berusaha untuk memperkuat selama jendela transfer, dengan The Gunners sangat terkait dengan pemain sayap Shakhtar Donetsk Mykhailo Mudryk.

"Kami memiliki apa yang kami miliki," kata Arteta. "Kami juga mengalami beberapa cedera dan area serangan kami tidak memiliki banyak opsi tetapi itulah adanya. Itu adalah sesuatu yang selalu kami coba lakukan; untuk meningkatkan tim kami di setiap jendela [transfer] itu penting."

Howe memuji 'tampilan pertahanan yang sangat bagus'
Sementara Arteta mungkin frustrasi karena suatu hal, rekannya Howe senang.

"Itu adalah tampilan pertahanan yang sangat bagus dan mentalitas yang hebat dari grup," katanya. "Anda melihat kerja tim yang baik dan upaya kolektif."

Newcastle, kini tak terkalahkan dalam 13 pertandingan Liga Premier terakhir mereka, membuat enam clean sheet berturut-turut di semua kompetisi untuk kedua kalinya, pertama kali pada 1982.

"Saya pikir kami ulet, gigih, dan dengan cemerlang mempertahankan semua area lapangan secara kolektif. Performa pertahanan kami sangat bagus dan itu pujian penuh untuk semua orang," kata Howe.

"Kami ingin menjadi kompetitif di setiap pertandingan, kami tidak ingin tampil di lapangan seperti ini dan tidak memberikan yang terbaik. Kami bersaing untuk menang dan kami tidak berhasil melakukan itu, tetapi kami tentu memberi mereka permainan yang bagus.

"Langkah selanjutnya bagi kami adalah memiliki sedikit lebih banyak kualitas pada bola, tetapi kami ingin meningkatkan semua aspek permainan kami."(bbc/*)

referensi:

https://www.bbc.com/sport/football/64158901

  • Bagikan