Lantik 60 PPK dari 12 Kecamatan di Enrekang, Haslipa: Sukses Pemilu Tergantung Integritas PPK

  • Bagikan
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 60 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 12 Kecamatan di Kabupaten Enrekang, di Aula ex. Akbid Sumber Kasih Enrekang, Rabu (4/1).

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Ketua Komisi Pemilihan Umum Enrekang resmi melantik dan mengambil sumpah 60 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 12 Kecamatan di Kabupaten Enrekang.

Masing-masing berjumlah lima orang di setiap kecamatan, terdiri dari 46 orang laki-laki dan 14 orang perempuan.

Pelantikan ini berlangsung di Aula ex. Akbid Sumber Kasih Enrekang, Rabu (4/1) dan dihadiri Bupati Enrekang, Ketua DPRD, Ketua Bawaslu, juga dari unsur Forkopimda.

Ketua KPU Enrekang, Haslipa berharap seluruh anggota PPK bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya. Menurutnya, sukses atau tidaknya Pemilu tergantung kinerja dan integritas dari semua anggota PPK.

"Saya berharap anggota PPK dapat menjaga amanah dan kepercayaan, karena tantangan yang akan dihadapi kedepan cukup besar," ujar Haslipa.

Dalam kesempatan yang sama, Haslipa mengajak para anggota PPK untuk meluruskan niat demi menyukseskan pemilu sesuai amanat Undang-undang dasar (UUD) 1945.

"Penting untuk menjaga integritas dan peran-peran dari teman PPK dalam mewujudkan Pemilu di Enrekang yang berintegritas, berbudaya, dan bermartabat," kata Haslipa.

Sementara itu, Bupati Enrekang Muslimin Bando berharap agar PPK ini bisa melaksanakan kerja-kerja kepemiluan dengan berintegritas.

"Dengan melaksanakan pemilu yang berintegritas maka akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas," kata Muslimin Bando.

Bupati dua periode ini berharap agar anggota KPU senantiasa memberikan edukasi dan pengkaderan kepada semua anggota PPK.

"Agar bisa bekerja secara profesional dan bisa menghasilkan nanti yang terbaik, bukan hanya untuk Enrekang tetapi bagi bangsa dan negara," pungkasnya. (*)

  • Bagikan