Mahasiswa KPI UIN Pamerkan Video Liputan Feature, Tampilkan Kuliner Favorit Sulsel

  • Bagikan
Jurnalis Media Nasional Ahmad K Syamsuddin Edukasi Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin Makassar Soal Buat Video Liputan Kuliner

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin Makassar memamerkan karya video. Mereka menampilkan sejumlah karya berupa liputan produksi berita siaran TV.

Ada enam video karya mahasiswa yang di tampilkan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini. Karya ini bahkan langsung dinilai oleh tim CNN Indonesia TV.

"Karya adek-adek mahasiswa luar biasa. Cukup bagus saya liat sebagai pemula saat ini," kata Jurnalis CNN Indonesia TV Ahmad K Syamsuddin, Rabu (4/1).

Karya video berupa liputan feature kuliner Sulsel ini langsung disaksikan oleh jurnalis media nasional. Ada beberapa video yang mendapat masukan dan kritikan.

"Namanya karya mahasiswa pasti ada beberapa kekurangan dan ini masukan untuk lebih baik lagi," jelasnya.

Sementara, Dosen Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin Makassar Ibnu Munsir mengapresiasi karya mahasiswa. Menurutnya karya ini sudah patut dipasarkan di media tv nasional.

"Jika kita melihat mahasiswa, apa yang selama ini kami berikan materi itu bisa diserap dengan baik," kata Ibnu.

Ibnu bahkan melihat karya video liputan mahasiswa ini digarap secara singkat. Namun jika dilihat seperti produksi siaran tv nasional.

"Kenapa seperti itu, karena kita lihat sendiri mereka membuat karya ini sangat lengkap," ucapnya.

"Jadi ada pembaca beritanya, kemudian diisi oleh seorang suporter, kemudian diisi oleh suara atau voice over presenter," tutupnya.

Karya ini rencananya akan menjadi bahan mahasiswa KPI UIN Alauddin untuk disempurnakan dan menjadi penilaian pada ujian final nantinya. (*)

  • Bagikan