Pemkot Parepare Segera Gelar Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL -- Pemerintah Kota Parepare segera menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan dan Kecamatan 2023.

Persiapan pelaksanaan Musrenbang itu dirapatkan bersama Camat, Lurah, dan SKPD terkait di Ruang Rapat Bappeda Kota Parepare, Rabu, 4 Januari 2023.

Rapat Koordinasi dipimpin Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun mewakili Kepala Bappeda, Samsuddin Taha, bersama Kasubag Perencanaan Program dan Keuangan Bappeda, Syarifullah, yang dihadiri para Camat, Lurah, dan Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare.

Zulkarnaen mengungkapkan, Musrenbang yang akan dilaksanakan pada 2023, mulai dari tingkat Kelurahan hingga tingkat Kota bertujuan untuk memperoleh data dan informasi dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Parepare 2024.

"Musrenbang Kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para stakeholders
perencanaan pembangunan kelurahan yang bertujuan merumuskan usulan-usulan
prioritas kelurahan yang menjadi kebutuhan masyarakat," kata Zulkarnaen.

Selanjutnya, Musrenbang Kecamatan dilaksanakan untuk membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang dari tingkat Kelurahan yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan bersangkutan. (*)

  • Bagikan