PSI Jadikan Bappilu Garda Terdepan 

  • Bagikan
Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel DR. IR. Affandy Agusman Aris.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel akan menjadikan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) sebagai garda terdepan dalam perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024 mendatang.

Ketua DPW PSI Sulsel, Affandy Agusman mengatakan, Bappilu berperan penting dalam penentuan dan pendapatan caleg ke depan.

"Bappilu itu nanti yang membuat kepanitiaan membentuk panitia bacaleg namanya, Itu program jangka pendek ini," ungkapnya saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Selasa (4/1/2023).

Dirinya menyebutkan, penguatan Bappilu dinilai sangat penting. Maka, PSI Sulsel tak akan sembarangan dalam menjadikan kader sebagai pengendali di dalam struktur Bappilu.  

Apalagi, kata dia, dirinya ingin Bappilu yang mengisi PSI di daerah harus memiliki kompetensi di bidang pemenangan pemilu. "Yang pastinya memiliki kompetensi di bidangnya. Paling tidak memiliki pengalaman," ujarnya.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel ini menyebutkan kesuksesan PSI Sulsel dalam meraih kursi pada Pemilu 2024 nanti ada di tangan Bappilu. Sehingga PSI Sulsel lebih serius dalam menata kekuatan Bappilu di daerah.

"Makanya kami cari orang yang tepat jangan sampai orang yang kita dorong orang yang tidak punya pengalaman karena kuncinya sebenarnya ada di Bappilu untuk keberhasilan partai," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version