Masa Aktif Hanya 15 Bulan, 75 PPK Kota Makassar Resmi Dilantik

  • Bagikan
Suasana Pelantikan PPK Kota Makassar. (A/Yadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 75 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilu serentak 2024 di kota Makassar, resmi dilantik, Rabu (3/1) di Hotel Claro Makassar.

Anggota KPU Kota Makassar, Endang Sari mengatakan, total PPK yang dilantik berjumlah 75 orang.

"Total PPK yang dilantik, ada 75 orang. Mereka nantinya bekerja mulai sejak dilatik sampai 15 bulan kedepan," jelas Endang.

Akedemisi Unhas itu menuturkan, jika 75 orang yang dilantik masing-masing bertugas di tiap Kecamatan sebanyak 5 orang di 15 kecamatan se-kota Makassar.

"Masing-masing kecamatan itu 5 orang. Dan kita sudah melakukan pelantikan, pengambilan sumpah, dan kita akan melanjutkan nanti dengan orientasi tugas mereka," katanya.

Pasca pelantikan, pada petuhan ad hoc akan dibekali dengan orentasi training untuk materi berkaitan dengan kepemiluan untuk memperkuat kapasitas dan kapabilitas berkaitan fungsi dan tugas.

"Orientasi tugasnya itu, terkait pengenalan kode etik, pengenalan tata kerja, internalisasi bagaimana membangun relasi dengan stakeholder terkait yang akan terkait dengan kerja-kerja mereka, termasuk juga bagaimana mereka memahami tugas dan fungsinya sebagai PPK," tuturnya.

Pada kesempatan ini, 75 petugas ad hoc tersebut melakukan penandatanganan serta ikrar pakta integritas untuk menjalankan tugas dengan profesional, jujur dan adil pada pemilu dan pilkada 2024 mendatang.

  • Bagikan