Lima Bulan Golkar Makassar Tak Punya Sekretaris

  • Bagikan
Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin (tengah) di sela-sela rapat konsolidasi pemenangan Pemilu 2024, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Golkar Makassar sampai saat ini belum memiliki sekretaris setelah Muhammad Irianto Ahmad wafat pada Agustus 2022. Sebelumnya, Ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin mengatakan posisi terseut segera diisi sebelum 2022 berakhir.

Sekretaris Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng mengatakan saat ini belum ada nama yang diajukan oleh Golkar Makassar, padahal seharusnya jabatan itu terisi untuk membantu pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

"Mungkin masih berproses, kami menunggu saja. Kalau sudah diajukan nama dari DPD II maka akan segera diproses," ujar Marzuki, Jumat (6/1/2023).

Sebelumnya, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) mengakui saat ini posisi jabatan Sekertaris DPD II Golkar Makassar harus segera diisi.

"Harus sesegera mungkin mengingat tahun 2023 sudah memasuki tahapan pemilu dan tahun politik," kata Taufan beberapa waktu lalu.

Adapun Munafri tak merespons saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp. Padahal akhir 2022, Munafri menyampaikan segera mengusulkan figur.

"Sekretaris di Partai Golkar ini harus punya karakteristik, punya pengalaman organisasi dan tentunya mampu membagi waktunya untuk mengurus rekan-rekan pengurus partai," ujar dia.

Posisi Sekertaris sangat sentral dalam sebuah organisasi, apalagi di partai politik seperti Golkar ini. Appi pun menambahkan posisi sekretaris akan terisi sebelum memasuki 2023. (Suryadi/Raksul/A)

  • Bagikan