Pamor IDP Melejit

  • Bagikan
Dokumen Rakyatsulsel

"Dinamika Pilgub memang masih sangat dinamis karena beberapa tokoh-tokoh politik yang digadang-gadang memiliki kompetensi memimpin sulsel lima tahun mendatang," kata dia.

Attock menilai, termasuk peluang Indah Putri Indriani adalah satu figur yang disebut-sebut layak maju dan menjadi kompetitor pilgub 2024 karena dianggap sukses memimpin Lutra dua periode.

Hanya saja, IDP mesti bekerja keras jika mengincar posisi kosong satu, karena banyak figur yang juga sedang bermanuver memburu posisi tersebut. Termasuk mengincar partai golkar amat sulit untuk didapat, meskipun beliau seorang kader partai.

Lantaran, sambung Attock, di tubuh partai beringin sendiri banyak tokoh-tokoh yang juga ingin memgendarai sepetyi Nurdin Halid, Ilham Arif Sirajuddin, Erwin Aksa dan Taufan Pawe.

"Menurut saya, IDP sangat cocok jika mengincar kosong dua karena dapat menjadi penyembang politik," demikian saran dia.

Sedangkan, Manager strategi dan operasional lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandi Sam mengaku bahwa statistik itu tentu menjadi nilai positif bagi kepemimpinan IDP-Suaib di Lutra.

"IDP yang tengah memasuki periode keduanya tentu memiliki ambisi dan orientasi politik ke depan. Kontestasi Pilgub Sulsel 2024 salah satu bidikan potensial baginya," kata Nursandi.

IDP, kata dia, punya modal politik dan prospek elektoral yang cukup baik. IDP cukup populer di medsos. Pesona politiknya cukup baik di Luwu raya.

  • Bagikan

Exit mobile version