Polda Sulsel Gelar Sertijab, AKBP Yusuf Usman Dimutasi dari Palopo ke Kota Kalong

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Awal tahun 2023 Polda Sulsel termasuk beberapa Pejabat Utama (PJU) termasuk beberapa Kapolres, Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nama Sudjana digelar di Aula Mappaodang Polda Sulsel, Kamis pagi (5/1/2023).

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan kenal pamit pejabat yang baru dan lama. Sertijab ini diantaranya Kabid Propam Polda Sulsel, Kabid Keu, serta sejumlah Kapolres mulai dari Kapolres Palopo, Soppeng, Barru, Bulukumba, Bone, Enrekang dan Gowa.

Salah satu Kapolres yang dimutasi yakni Kapolres Palopo AKBP Yusuf Usman dimutasi jadi Kapolres Soppeng (Kota Kalong julukan Soppeng).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana dalam sambutannya menyampaikan, bahwa mutasi tersebut merupakan salahsatu bentuk jenjang karir dan penyegaran dalam organisasi Polri, bagi setiap anggota, dimana ia telah menunjukkan prestasi kerja selama menjabat.

"Serah terima jabatan juga merupakan momentum strategis, sebagai upaya menjalin dinamika manajerial yang didalamnya menuntut komitmen dan dedikasi untuk melakukan tugas yang diamanahkan," ujar Irjen Nana Sudjana mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Jenderal bintang dua ini, mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para pejabat lama yang selama ini menjabat sebagai pejabat utama serta Kapolres di wilayah Polda Sulsel dimana telah mampu memberikan kontribusi dengan membantu kemajuan institusi, khususnya menjaga stabilitas Kamtibmas, agar tetap kondusif. Begitupun dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri di Polda Sulsel.

"Untuk pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai pejabat utama begitu juga Kapolres di jajaran Polda Sulsel, saya berharap saudara dapat memimpin secara visioner, arif dan bijaksana serta mampu menciptakan suasana kerja yang harmonis sehingga dapat memotivasi para anggota dalam membangun budaya kerja yang baik," pesannya.

Untuk diketahui Kapolres Palopo AKBP Yusuf Usman di mutasi jadi Kapolres Soppeng. (Jaya/B)

  • Bagikan