Partai Ummat Makassar: Komposisi Caleg Perempuan Sudah Terpenuhi

  • Bagikan
Partai Ummat

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Makassar, Natspul Sulaiman mengklaim bahwa komposisi calon legislatif (caleg) perempuan sudah terpenuhi sebesar 30 persen.

"Keterwakilan 30 persen caleg perempuan sudah terpenuhi. Jadi tidak ada masalah bagi Partai Ummat Makassar terkait caleg perempuan," bebernya.

"Karena caleg perempuan juga menjadi prioritas kami. Bahwa kami kan 50 anggota berarti paling tidak 15 orang perempuan sudah kami siapkan sudah banyak, InsyaAllah Partai Ummat dalam pencalegan lolos dan memenuhi 30 persen kuota perempuan," sambung Natspul.

Ia menilain syarat 30 persen caleg perempuan sangat mudah terpenuhi karena telah memaksimalkan sosialisasi ke sesama kaum hawa.

"Jadi kami menyampaikan kami membuka pendaftaran bacaleg. Dan di Partai Ummat Makassar sendiri, sudah banyak anggota masyarakat khususnya pengurus yang mendaftar menjadi caleg. Hal tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri sebagai partai baru cukup diminati," ujarnya.

Natspul Sulaiman pun optimis jika Partai Ummat Makassar bisa mendapatkan kusri untuk calegnya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Apalagi, menurut dia, sebagai partai baru, pihaknya tidak muluk-muluk menetapkan target. Cukup memenangkan lima caleg di DPRD Makassar, sudah menjadi prestasi yang membanggakan.

"Kalau kami dari kota Makassar tidak muluk muluk cukup lima. Artinya kami Cuma butuh satu fraksi ada di DPRD Kota Makassar. Kita kan partai baru yang kalau dapat satu fraksi sudah sangat luar biasa. Jadi kami fokus pada angka itu saja dan tidak berambisi untuk lebih. Kalau lebih Alhamdulillah itu bonus dari Allah," harapnya.

Natspul Sulaiman juga tidak terlalu khawatir mengenai perubahan dapil. Sebagai partai baru, Partai Ummat Kota Makassar belum terlalu terbebani dan dirugikan mengenai adanya rencana perubahan dapil. Meski demikian, Natspul Sulaiman berharap dapil segera ditetapkan agar pihaknya sudah dapat bekerja di dapil masing-masing dalam menyiapkan diri menjemput kemenangan di Pileg 2024.

"Ini kan belum jelas yah apakah dapil akan berubah. Kataknya akan menjadi empat dapil atau lima dapil. Pada intinya Kami menunggu penetapan dapil dari KPU," tandasnya. (fahrullah/B)

  • Bagikan