Danny Pomanto Tambah 20 Unit Tangkasaki, Gunakan Teknologi Baru

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Berbincang dengan Supir Mobil Sampah Tangkasaki, Senin (9/1). (A/Sasa)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melakukan inspeksi atau pengecekan kondisi unit mobil Tangkasaki di Centre Point Of Indonesia (CPI), Senin (9/1).

Meskipun dalam kondisi hujan deras Danny Pomanto--sapaan akrab Walikota Makassar itu tetap melakukan pengecekan bersama 14 camat serta dinas terkait.

Pengecekan ini dilakukan karena Danny Pomanto akan melakukan peremajaan terhadap Tangkasaki sebanyak 192 unit. Sesuai dengan komitmennya terhadap kebersihan di Kota Makassar.

Apalagi, Danny Pomanto mengatakan sebentar lagi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki Pengelolaan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) dimana sampah dari rumah tangga dan TPA bisa langsung dikelola.

“Sebentar lagi PSEL hadir dan sampah di TPA bisa dikelola langsung di lokasi PSEL. PSEL ini membantu pengelolaan sampah agar bisa tertangani dengan baik. Sampah rumah tangga dipilah sesuai jenisnya sebelum diangkut,” ucapnya.

Danny juga berencana menambah 20 armada baru Tangkasaki untuk membantu menjawab beberapa keluhan tentang persampahan.

Armada ini sudah dilengkapi dengan teknologi hidrolik agar lebih mudah bagi petugas kebersihan dalam menurunkan sampahnya.

  • Bagikan