Kawal Elektabilitas, Relawan Siapkan Strategi untuk Jagoan Hajatan Capres

  • Bagikan
Relawan Siapkan Strategi untuk Jagoan di Pilpres

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Posisi tiga besar dalam bursa capres makin kokoh ditempati Ganjar, Prabowo, dan Anies. Itu, berdasarkan hasil survei Voxpopuli Research Center.

Tiga besar itu masing-masing, Ganjar Pranowo mencapai 23,8 persen diikuti Prabowo Subianto sebesar 20,2 persen. Sementara, Anies Baswedan meraih elektabilitas 18,7 persen.

Dengan demikian posisi Anies belum aman, mengingat koalisi yang digadang-gadang NasDem, PKS dan Demokrat hingga kini belum terbentuk.

Apalagi, elektabilitas ketiga nama itu belum menembus angka 30 persen. Sementara, partai politik menginginkan calon yang diusung memiliki potensi menang yang lebih tinggi.

Ketua DPW Mileanies Sulsel Asri Tadda mengatakan adanya hasil beberapa lembaga survei akan menjadi dorongan bagi tim Anies di Sulsel dan daerah lain untuk terus bergerak dan menggalang dukungan.

"Ke depan, kami terus menggalang penguatan struktural relawan hingga ke level TPS dengan skema 3-3-3. Minimal ada 3 orang relawan yang akan menjaga setiap TPS yg ada," ujar Asri Tadda, Senin (8/1).

Dengan strategi dan masifnya sosialisasi dilakukan di seluruh Indonesia. Asri Tadda meyakini menjadi mesin penggerak sehingga menghantarkan Anies menjadi Presiden 2024.

"Apa yang kami relawan laukan adalah murni perjuangan. Insya Allah 2024 Pak Anies Baswedan Presiden Indonesia," harapnya.

Kedati demikian, Asri menilai survei dilakukan beberapa lembaga hasilnya berbeda-beda sehingga membuat publik bertanya-tanya.

Dia menuturkan sejauh ini elektabilitas Anies sangat tinggi. Hasilnya membuat pendukung dan pendukung terus bersemangat untuk terus bekerja keras.

"Ada banyak lbaga survei dan hasilnya bisa beda-beda. Tapi sebagai relawan, sejak awal kami yakin bahwa elektabilitas Pak Anies memang tinggi. Lihat saja antusiasme publik dalam setiap kunjungan Anies ke berbagai daerah selama tahun 2022 lalu," tuturnya.

Menurutnya, sosok Anies memang adalah idola rakyat yang mendambakan perubahan untuk bangsa ini ke arah yang lebih baik. "Bagi kami pak Anies sosok membawa perubahan ke depan" tutupnya.

Sementara, Ketua Sahabat Ganjar DPW Sulsel, Subair Silaleng menjelaskan pihaknya sangat optimistis Ganjar Pranowo akan maju Pilpres 2024. Bahkan diyakini bisa memenangkan Pilpres.

"Harapannya agar pak GP menjadi presiden di 2024," sebut Subair.

Dikatakan, Relawan Ganjar di Sulsel terus melakukan kegiatan sosial, diskusi hingga bantuan kepada warga. Dengan begitu diyakini akan meningkatkan elektabilitas jagoanya di Sulsel.

"Untuk itu relawan yang berada di Sulsel akan terus mensosialisasikan pak Ganjar kepada masayrakat di 24 kab/kota yang ada di Sulsel," ujarnya.

Para relawan sudah melakukan di berbagai wilayah yang ada di Sulsel untuk jadwal mengikuti program yang ada di pusat.

"Kalau di Sulsel sudah terbentuk relawan di 24 daerah. Bahkan kami punya relawan milenial," pungkasnya. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan