Mitigasi Dampak Cuaca Ektrim, DLH Sulsel Imbau Warga Jangan Buang Sampah Sembarang Tempat

  • Bagikan
Ilustrasi. Cuaca Ekstrem Melanda Makassar Dua Hari Terakhir

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melakukan mitigasi dampak cuaca ekstrem dengan berkoordinasi bersama pemerintah daerah.

Kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulsel, A Hasbi Nur, mengatakan pihaknya telah menjalin komunikasi intens dengan pemerintah daerah. Utamanya, mengimbau warga jangan buang sembarang tempat.

"Kami sebagai koordinator untuk Dinas Lingkungan Hidup dari kabupaten dan kota di provinsi Sulawesi Selatan berkordinasi dan membina pihak DLH masing- masing kabupaten dan kota untuk melaksanakan kegiatannya," ucap A Hasbi Nur, Senin (9/1).

Penekanannya, kata Hasbi, pihaknya ingin pemerintah daerah bisa lebih meningkatkan perhatian terhadap lingkungan semasa memasuki musim penghujan. Seperti soal persampahan.

"Terkait dengan persampahannya, mesti perlu lebih ditingkatkan dibanding musim sebelumnya," tukasnya.

"Harusnya ini perhatian terhadap persampahan tentunya menjadi kesadaran bersama untuk seluruh lapisan masyarakat," tambahnya.

Dia berharap masyarakat melek terhadap dampak dari pencemaran lingkungan, dengan mengedepankan perhatian terhadap sampah dan dampak yang dapat ditimbulkannya.

"Pemanasan Global Akan bertambah setiap tahunnya jika masyarakat abai terhadap dampak dari pencemaran lingkungan yang salah satunya dengan permasalahan sampah, dan harus menjadi kesadaran masyarakat," ungkapnya. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan