Viral Ibu Hamil Ditandu Sejau 7 KM, Azhar Arsyad Minta Pemkab Pinrang Peka

  • Bagikan
Azhar Arsyad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Sulsel asal fraksi PKB juga dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Pinrang, Azhar Arsyad merasa prihatin dengan viralnya warga menandu seorang ibu hamil sejak 7 Km untuk pengobatan.

Bagi dia, ini adalah masalah serius yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Apalagi kata dia, viralnya kejadian tersebut terjadi di Kabupaten Pinrang, yang merupakan daerah tertinggal di wilayah Provinsi Sulsel. Oleh karena itu, perlu keseriusan dalam penaganan persoalan ini.

"Kami berharap Pemkab dan Pemprov menjadi atensi serius apalagi 4 Desa di pegunangan di Pinrang termasuk Desa tertinggal," kata Azhar, Senin (9/1).

Seperti diberitakan, seorang Ibu hamil bernama Asmia (33) di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, terpaksa ditandu memakai sarung sejauh 7 kilometer menuju puskesmas.

Asmia hendak lahiran namun akses jalan menuju fasilitas kesehatan sulit untuk dilintasi kendaraan. Dalam video viral yang bereda di media sosial, tampak sejumlah warga menandu seorang ibu hamil menggunakan sarung dan sebilah bambu. Kondisi jalan yang dilalui warga terlihat sempit.

  • Bagikan