Sigap, Pemkot Parepare Benahi Jalan Berlubang Respon Aduan Warga

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSULMerespon aduan masyarakat, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas PUPR melakukan penambalan jalan berlubang di sepanjang Jalan Jendral Sudirman.

Tim pemeliharaan jalan Dinas PUPR Kota Parepare terlihat sudah menambal sejumlah lubang terutama yang diameternya lumayan besar.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Parepare, Anasdar menjelaskan, penambalan jalan berlubang itu merupakan kegiatan pemeliharaan yang masuk dalam anggaran rutin.

"Lubang besar dan membahayakan kita prioritaskan. Salah satu contohnya di depan salon itu. Tidak hanya di lokasi ini, tim kami juga akan terus berupaya bekerja maksimal," ujarnya, Selasa (10/01/2023).

Selama proses pemeliharaan kata Anasdar, pihaknya juga akan memasang papan berbicara untuk menginformasikan ke warga agar tetap berhati-hati.

Sementara itu, PPTK Dinas PUPR Parepare, Khaeruddin menambahkan, proses memelihara jalan itu sudah berjalan sejak sepekan lalu. Hanya saja, kondisi cuaca yang tidak dapat diprediksi mengakibatkan progres penambalan jalan sedikit terhambat.

"Aspal kalau tidak kering betul kemudian terkena air akan cepat rusak. Itu juga menjadi kendala, tetapi tim kami akan terus bekerja, dan jalan yang agak dalam kita cor," tambahnya.

Intensitas lalulintas yang terbilang cukup tinggi di Jalan jendral Sudirman mengharuskan tim pemeliharaan jalan Dinas PUPR Kota Parepare harus bekerja maksimal menambal jalan. Apalagi, dalam waktu dekat PSM Makassar kembali akan bertanding di Kota Parepare otomatis sepanjang Jalan Jendral Sudirman akan dilalui suporter.

"Kita akan maksimalkan pekerjaan, Insya Allah Minggu ini kita upayakan dapat meminimalisir lubang yang dianggap membahayakan," pungkasnya. (*)

  • Bagikan