Survei Insert Institute, Rudianto Lallo Figur Baru Potensial Maju Pilwalkot Makassar, Relawan: Spirit untuk Lebih Aktif Turun ke Masyarakat

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lembaga survei Insert Institute merilis figur bakal calon (balon) Walikota Makassar 2024. Salah satu nama yang muncul adalah Rudianto Lallo.

Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Kota Makassar itu muncul sebagai figur baru yang langsung menarik perhatian.

Hasil survei Insert Institute menunjukkan tingkat popularitas Rudianto Lallo mencapai 39,11 persen, jauh meninggalkan nama-nama baru lainnya. Adapun, elektabilitas Rudianto sebesar 1,77 persen.

Menanggapi hasil survei tersebut, Sahabat Rudianto Lallo, Susuman Halim menyambut baik hasil survei tersebut. Kata dia, kinerja sebagai Ketua DPRD Makassar dapat diterima dan direspon masyarakat.

"Alhamdulillah, ini menunjukkan apa yang dilakukan Rudianto Lallo sebagai wakil rakyat mendapat apresiasi warga Makassar," ujar Susuman Halim.

Kata Sugali--sapaan akrabnya, hasil survei itu juga akan menjadi petanda untuk terus bekerja demi memajukan Makassar, utamanya kesejahteraan masyarakat. Apalagi, figur Rudianto Lallo tergolong baru.

"Insya Allah, pak Rudianto Lallo bekerja demi masyarakat Makassar," jelasnya.

Sugali menegaskan, hasil survei itu menjadi spirit para relawan, khususnya "Anak Rakyat" untuk lebih aktif turun ke masyarakat memperkenalkan Rudianto Lallo.

"Ini menjadi semangat dan stimulan bagi kami relawan untuk lebih memperbanyak waktu turun ke masyarakat mengenalkan Pak Ketua (Rudianto Lallo),” ucapnya.

"Survei tersebut membuat kami akan mulai bekerja untuk "Anak Rakyat" menjadi walikota," sambung Sugali.

Sugali optimis popularitas dan elektabilitas Rudianto Lallo akan semakin meningkat seiring berjalannya waktu. "Apalagi pak ketua kan belum menyatakan secara resmi akan maju sebagai calon walikota. Jadi saya kira survei itu sangat bagus mengingat pak ketua sebagai figur baru dan belum menyatakan akan maju," pungkasnya. (*)

  • Bagikan