Tingkatkan Kapasitas ASN, Pemkab Luwu Bakal Teken MoU dengan Unifa 

  • Bagikan
Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang didampingi Asisten I Ahyar Kasim dan Kepala Bappeda, Dr Moh Arsal Arsyad menerima kunjungan Rektor Unifa, Muliyadi Hamid, Selasa(10/1/2023).

BELOPA, RAKYATSULSEL - Bupati Luwu, Basmin Mattayang menerima kunjungan Rektor Universitas Fajar (Unifa) Muliyadi Hamid, di Ruang Kerja Bupati Luwu, Selasa (10/01/2023).

Pada pertemuan kedua itu, Basmin Mattayang mengajak Muliyadi untuk melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) yang nantinya akan dilakukan saat acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Belopa, sebagai ibukota Kabupaten Luwu, pada 13 Februari 2023 mendatang.

 “Momentum Ultah ke-17 Belopa nanti bisa dirangkaikan MoU dengan Unifa,” ucap Bupati Basmin Mattayang.

Lebih lanjut Basmin Mattayang menyambut baik draft kerjasama yang ditawarkan oleh Unifa melalui program RPL untuk peningkatan kapasitas ASN serta penerapan MBKM dan sekolah teknik desa (STD).

“Kami fokus pengembangan SDM dan program RPL adalah solusinya,” jelas Bupati Luwu.

Rektor Unifa, Muliyadi Hamid mengucapkan terima kasih atas keinginan Bupati Luwu untuk melakukan kesepakatan kerjasama melalui penandatanganan MoU yang nantinya akan terealisasi pada HUT ke-17 Ibukota Belopa.

“Terima kasih atas undangan khusus ini sekalian MoU tentang RPL, MBKM, dan STD,” ucap Rektor Muliyadi

Sementara, Kepala Bappeda Luwu, Moh Arsal Arsyad, selaku penanggung jawab kegiatan HUT Belopa ke-17 akan menghadirkan 15 ribu orang yang terdiri dari unsur forkopimda, undangan, dan masyarakat setempat menyaksikan kesepahaman dengan kampus Unifa.

“Saatnya berkolaborasi dengan kampus melalui kerjasama,” tandas Arsal Arsyad.

Dengan mengantongi izin dan sertifikat Sistem e-Rekomendasi RPL Akademik (SIERRA) Diktiristek sebagai penyelenggara rekognisi pembelajaran lampau (RPL). Unifa membuka pendaftaran untuk 10 prodi yakni S1 manajemen, komunikasi, akuntansi, hubungan internasional, sastra, teknik kimia, teknik sipil dan elektro.

Sementara untuk program S2, yakni prodi Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM), dan Magister Manajemen (MM).

RPL sendiri merupakan pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan atau/pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu.

Pada pertemuan itu, Rektor Unifa Muliyadi Hamid didampingi oleh Kepala Pusat Kajian Legislatif dan Aparatur Pemerintahaan LPPM Unifa, Asdar Mattiro. Sementara Bupati Luwu, Basmin Mattayang didampingi oleh Asisten I Ahyar Kasim dan Kepala Bappeda Dr Moh Arsal Arsyad. (*)

  • Bagikan