Buka Latsar CPNS, Bupati Lutra: Ini Bukan Sekedar Persyaratan Untuk Ditetapkan Sebagai ASN

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka Latsar CPNS angkatan I dan II, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, di Kampus II BPSDM Sulsel, Rabu, 11/01/2023.

πŒπ€πŠπ€π’π’π€π‘, RAKYATSULSEL - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka sekaligus menjadi narasumber pada pelatihan dasar (Latsar) CPNS angkatan I dan II pemerintah Kabupaten Luwu Utara dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang berlangsung di Kampus II BPSDM provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 11/01/2023 tersebut, dihadiri oleh Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi.

Kepala BKPSDM Luwu Utara, Nursalim dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika Aparatur Sipil Negara, sesuai dengan penguatan kompetensi bidang tugas serta sesuai dengan amanah Presiden Republik Indonesia, menuju ASN yang berakhlak.

"Sasarannya adalah terwujudnya Aparatur Sipil Negara yang lebih kompeten dan sesuai dengan persyaratan menjadi Aparatur Sipil Negara," ujar Nursalim

Peserta pada Latsar ini sebanyak 79 orang dengan laki-laki sebanyak 16 orang dan perempuan sebanyak 63 orang.

Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi., Psikolog dalam sambutannya menyampaikan mewakil keuarga besar BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada ibu Bupati yang berkenan melanjutkan dan insyaAalh tidak akan diputuskan kerja sama yang baik ini khususnya pelatihan dasar CPNS ini

BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan juga menyampaikan Ini suatu kesyukuran bagi kita karena Bupati hadir langsung menyapa kita ini merupakan komitmen dari pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara.

"Pelatihan ini akan sangat kita butuhkan karena ini merupakan proses untuk membangun ASN yang berkompoten " tambahnya

Prof. Dr. Muhammad Jufri juga menyampaikan semoga kerja sama ini terus terjalin dan bersama kita menghasilkan ASN yang lebih unggul kedepan

Sementara itu Bupati Luwu Utara dalam sambutannya menyampaikan yang pertama adalah selamat tahun baru dan kita berharap akan selalu ada semangat baru bagi kita semua

Bupati Lutra juga mengatakan, Latsar ini patut diapresiasi, sebab Luwu Utara adalah angkatan pertama yang melaksanakan latsar CPNS di tahun 2023.

Indah Putri juga menambahkan seluruh peserta Latsar lulus menjadi ASN karena berkompoten dan sesuai dengan kebutuhan pemerintah daerah.

"Untuk mencapai apa yang diharapkan, kita butuh tiga hal. Yang pertama adalah Komunikasi, Respek dan Kolaborasi. Komunikasi modal dasarnya adalah Respek dan dengan membangun komunikasi yang baik maka enak pula kita akan melakukan kolaborasi. Itu yang paling penting, kenapa ini saya tekankan disini karena Latsar prinsipnya bagaimana membentuk karakter ASN," beber Indah.

"Proses itu penting jangan sampai satu kegagalan membuat kita menjadi berhenti apalagi mundur didalam proses yang akan kita lalui pasti banyak tantangan, jatuh bangunnya pasti ada masyarakat yang tidak menyukai kita tapi kita harus tetap berinteraksi, nikmati prosesnya," kata Bupati Perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini.

"Pesan saya adalah gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Saya berharap kita ikuti betul dan manfaatkan betul ini dengan baik bukan hanya sekedar persyaratan untuk ditetapkan sebagai ASN saja," tegasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Luwu Utara berharap, apa yang didapatkan pada Latsar ini bukan berkurang, tapi bertambah terutama didalam pembentukan karakter dan kehadiran adik-adik sekalian akan menjadi penambah peformance, peningkatan kinerja khususnya di Kabupaten Luwu Utara. (*)

  • Bagikan