Newcastle United Vs Leicester : Skor 2-0

  • Bagikan
Gol Dan Burn adalah yang pertama sejak mencetak gol untuk Brighton di Everton lebih dari setahun yang lalu

INGGRIS, RAKYATSULSEL - The Magpies, yang menduduki posisi ketiga di Liga Premier dan memburu trofi pertama dalam lebih dari 50 tahun, tidak mengecewakan St James 'Park yang bersemangat dan penuh harap.

Mereka menyia-nyiakan sejumlah peluang sebelum bek 6 kaki 6 inci Burn berlari ke umpan Joelinton, mengalahkan dua pemain bertahan dan melepaskan tembakan ke pojok bawah.

Momen luar biasa untuk Dan Burn. Saya sangat senang untuknya, kata Howe. "Ini adalah klubnya dan dia telah kembali ke sini dan dia menikmati setiap momen."

Burn, yang bergabung dengan Newcastle dari Brighton tahun lalu, berkata: "Saya dulu duduk di tribun timur. Anda selalu ingin mencetak gol di depan ujung Gallowgate. Melakukan itu di depan keluarga saya sungguh luar biasa.

"Saya suka maju dan sangat menghibur melihat seorang pria seukuran saya berlari ke dalam kotak."

Skor belum selesai, bagaimanapun, karena Joelinton dengan dingin mencetak gol dari umpan tajam Miguel Almiron untuk menutup kemenangan.

Kemenangan 5-0 tidak akan menyanjung The Magpies, dengan Joelinton membentur tiang dan Sean Longstaff kehilangan beberapa peluang.

Pengganti Jamie Vardy melewatkan dua peluang gemilang untuk membawa Leicester kembali ke permainan, tetapi penampilan mereka tidak menghasilkan apa-apa.

Itu adalah malam yang menyedihkan bagi tim Brendan Rodgers, yang hanya mengalahkan MK Dons dan Gillingham sejak jeda musim mereka di bulan November.

Bisakah Newcastle mengakhiri kekeringan trofi mereka?
Howe, didukung oleh pemilik kaya Saudi klub, telah mendapat generasi baru dari penggemar Newcastle memimpikan judul dan piala tantangan.

Terakhir kali mereka mencapai final adalah di Piala FA 1999. Trofi terakhir mereka adalah Piala Pameran Antar Kota 1969. Anda harus kembali ke tahun 1955 untuk kesuksesan domestik terakhir mereka, Piala FA.

Mereka hanya sekali mencapai final Piala Liga, kalah pada tahun 1976. Sejak itu Oxford United dan Luton Town termasuk di antara tim yang mengangkat trofi ini.

Sisi Howe yang kembali ke kekuatan penuh setelah kekalahan Piala FA akhir pekan dari Sheffield Wednesday tampil luar biasa sejak awal. Longstaff seharusnya mencetak gol dari umpan silang Joe Willock setelah 40 detik. Dua menit kemudian tembakan Bruno Guimaraes melebar.

Pada saat waktu mencapai 20 menit, tembakan Callum Wilson dibelokkan melebar, Burn hampir masuk, tembakan Guimaraes melebar lagi dan Danny Ward menggagalkan Longstaff.

Ketika tembakan Joelinton diarahkan ke tiang oleh Ward beberapa detik setelah restart, Anda bertanya-tanya apakah itu akan menjadi salah satu dari hari-hari itu. Namun segera hadiah datang saat pemain Brasil itu menemukan Burn, yang menunjukkan ketenangan yang luar biasa sebelum mencetak gol pembuka.

Tuan rumah mungkin sedikit mereda setelah Joelinton membuat skor menjadi 2-0 tetapi mereka tidak pernah terlihat seperti melewatkan keunggulan, dan peluit penuh waktu disambut oleh sorakan keras dari penonton tuan rumah.

Kesengsaraan Leicester berlanjut
Tidak seperti Newcastle, pemenang Piala FA 2021 Leicester memiliki banyak silsilah baru-baru ini. Ini adalah perempat final piala keenam mereka sejak Rodgers tiba pada 2019.

Manajer dan penjaga gawang Ward mengatakan mereka berharap untuk menggunakan pengalaman itu dalam wawancara pra-pertandingan mereka. Tapi tidak ada tanda-tanda itu.

Leicester gagal menemukan kembali momentum yang membawa mereka naik liga sebelum jeda Piala Dunia dan harus ada kekhawatiran di Stadion King Power.

Pertahanan mereka mengejutkan di Tyneside saat mereka meninggalkan ruang untuk gelombang serangan Newcastle, dan ketika mereka memenangkan bola, mereka gagal bangkit.

Marc Albrighton dan Timothy Castagne sama-sama kehilangan penguasaan bola saat mencoba menghalau bola dalam pergerakan yang mengarah ke gol pembuka tuan rumah.

Seandainya tembakan Vardy tidak melebar saat tidak terkawal di dekat titik penalti, mereka bisa saja menyelesaikan tribun. Tapi 22-7 pada tembakan dan 9-1 pada upaya tepat sasaran menceritakan kisah permainan yang adil.

Kembali ke Liga Premier sekarang untuk Leicester, yang memiliki kurang dari setengah poin dari Newcastle dan duduk dua poin di atas zona degradasi.(bbc/*)

referensi:

https://www.bbc.com/sport/football/64149054

  • Bagikan