Golkar Sulsel Pamer Jagoan Caleg DPR RI

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar melalui surat perintah bernomor 108/DPP/X/2022. Isi Surat Perintah (SP) itu terdapat nama-nama bakal calon anggota legislatif dari partai Golkar di tiga daerah pemilihan (Dapil) se-Sulawesi Selatan.

Tampak jelas di surat tersebut. Golkar membeberkan para jagoan yang akan bertarung di Dapil Sulsel I, II dan III DPR RI untuk Pileg 2024 mendatang.

Sekertaris DPD I Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng mengakui jika komposisi caleg Golkar yang tercantum di Sulsel itu benar, hanya saja masih relatif, karrna bisa berubah sebelum penetapan DCS dan DCT.

"Iye, betul surat dari DPP. Tapi kan masih reatif, bisa berubah sebelum DCS dan DCT," jelasnya, Kamis (12/1).

Mantan anggota DPRD Sulsel itu menyebutkan, nama-nama caleg yang tercantum dalam surat dengan dapil masing-masing Sulsel I, II dan III. Itu adalah pengulan dari DPD I se-indonesia untuk laporannke DPP Golkar.

Dikatakan, secara regulasi DPP yang mebgatur komposisi dan daftar caleg untuk DPR RI sehingga DPD I, termasuk Golkar Sulsel menyampaikan nama-nama tersebut.

"Para DPD I, termasuk Golkar Sulsel. Mereka sudah konsultasi terkait komposisi caleg di pusat. Hasilnya itu makanya beredar. Tapi belum final, karena belum penetapan," jelasnya.

Kendati demikian, saat ditanya quota caleg DPR RI dari tiga dapil di Sulsel. Marzuki Wadeng secara tegas mengatakan sudah terpenuhi. Bahkan ada salah satu dapil quota melebihi. Namun tetap diakomudir bacaleg yang berminat.

"Dapil I, II, dan III sudah terpenuhi. Bahkan ada kelebihan sampai 150 persen. Nanti disaring lagi ada keluar. Atau di tempatkan dapil lain," tuturnya.

Dikutip dari Surat perinta DPP Golkar itu. Target Partai Golkar dalam pemilu legislatif pemilu presiden dan Pilkada 2024 dipandang perlu memberikan penugasan terhadap jajaran partai di semua tingkatan.

  • Bagikan