Akui Banyak Dorongan Maju Pilkada Soppeng, Supriansa Lebih Pilih Caleg DPR RI

  • Bagikan
Anggota Komisi III DPR RI, Supriansa

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Genderang hahatan politik 2024 kian dekat. Terhitung satu tahun lagi. Khusus di Soppeng berbagai kalangan balak-balakan mendorong mantan wakil Bupati Soppeng, Supriansa yang juga anggota DPR RI dari fraksi Golkar untuk bertarung dalam Pilkada Soppeng tahun 2024 nanti.

Bahkan, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Supriansa mengakui jika banyak tawaran dan dukungan soal maju pilkada Soppeng. Hanya saja, dirinya lebih pilih Caleg DPR RI.

"Iya banyak yang meminta saya kembali memimpin Soppeng menjadi calon Bupati Soppeng 2024. Tapi saya memilih untuk tetap mecalonkan diri menjadi anggota DPR RI," beber Supriansa, Jumat (13/1).

Tentu saja tawaran untuk mantan aktivis 98 ini memimpin Kabupaten Soppeng sesuai realitas. Pasalnya peluangnya sangat besar, begitu juga masa jabatan Bupati Soppeng, Kaswadi Razak akan berakhir serentak di 2024.

Mengingat pilkada tahun 2015 kala itu di periode pertama Kaswadi Razak dan Supriansa. Paslon dikenal tagline Akar-Super meraih dukungan 80.802 suara atau 57,76 persen.

Kemudian pada pileg 2019 lalu. Supriansa maju untuk mencaleg lewat partai Golkar di Dapil Sulsel II meliputi Kabupaten (Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep, Maros) memperebutkan 9 kursi. Supriansa memperoleh 54.659 suara sehingga duduk di kursi Senayan.

Menanggapi adanya ddukungan untuk dirinya maju di Pilkada Soppeng 2014. Ia menuturkan bahwa masih banyak regenerasi dan figur potensial di Soppeng.

  • Bagikan