Tujuh Pasien ODGJ RSKD Dadi Kabur

  • Bagikan
RSKD Dadi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tujuh orang pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Kota Makassar berhasil kabur. Mereka melarikan diri dari tempat perawatan dan pengobatan itu pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2023 lalu.

"Iya, benar ada pasien kami (RSKD Dadi) yang kabur. Tapi sudah ditangani petugas kami," kata Direktur RSKD Dadi Makassar, dr. Arman Bausat saat dikonfirmasi Jumat malam (13/1/2023).

Arman menjelaskan, tujuh pasien ODGJ itu kabur dengan cara membobol dinding toilet atau kamar mandi RSKD Dadi tempat mereka dirawat.

Dimana ketujuh pasien ODGJ itu menempati satu ruangan atau kamar yang sama. Sebelum kabur, mereka sempat merusak tegel lantai dan membobol dinding toilet.

"Dia merusak dinding toilet, dibelakang ruang toilet ini tanah kosong, jadi mereka bisa kabur," terangnya.

Namun saat ini dari ketujuh pasien ODGJ Dadi yang kabur, enam orang diantaranya telah dikembalikan pihak keluarganya. Mereka pun saat ini kembali ditangani pihak rumah sakit dengan menempatkan di dalam ruangan khusus di rumah sakit Dadi.

"Sudah ada enam orang di rumah sakit (kembali). Mereka semua langsung diantar oleh pihak keluarganya setelah kami berkoordinasi. Artinya tinggal satu pasien lagi," jelasnya.

Sementara untuk satu pasien yang masih kabur akan dilakukan pencarian hingga ketemu. Arman menyampaikan akan melaporkan kasus tersebut ke kantor Polsek Mamajang, Kota Makassar.

"Terkait satu pasien yang belum itu kan belum kembali, makanya kami akan melaporkan ke Polsek Mamajang untuk membantu mencari yang bersangkutan," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan