Unhas Tekad Kembangkan Jumlah Program Studi

  • Bagikan
Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa dan Jajaran Foto Bersama Usai Bahas Pengembangan Prodi

Fakultas Vokasi Unhas terbentuk sejak tahun 2018 yang diawali dengan program khusus Diploma Tiga (D3) Vokasi Kesehatan Terpadu yang digagas secara khusus oleh Unhas yang dikelola bersama oleh tiga fakultas, yakni Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan.

"Pembentukan ini berkoordinasi dengan kementerian Kesehatan, Kemenristekdikti dan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Asmat untuk mengatasi minimnya tenaga medis dalam mengatasi masalah-masalah Kesehatan di wilayah Asmat," tuturnya.

Kemudian di tahun 2020, Unhas meningkatkan jangkauan Tri Dharma perguruan tinggi yang lebih luas melalui kerja sama dengan pemerintah daerah dengan membuka kampus vokasi Unhas pertama kali di Kabupaten Sidrap, yakni dengan Prodi Teknologi Produksi Tanaman Pangan, dan Teknologi Produksi Ternak di bawah Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan.

Dalam pengembangannya, Unhas kembali membuka peluang kerja sama dengan pemerintah daerah, hingga kini memiliki 5 kampus, diantaranya Kampus Makassar, Sidrap, Soppeng, Selayar, dan Barru dengan jumlah 9 program studi.

Memiliki visi menjadi Fakultas Vokasi penyelenggara pendidikan terapan yang unggul dan inovatif, menghasilkan insan cendekia berkarakter, profesional dan berjiwa kewirausahaan berbasis Benua Maritim Indonesia. (Yadi/Raksul/A)

  • Bagikan