Wong Solo Group Ditunjuk Sebagai Penyedia Makanan untuk Jemaah Haji dan Umrah

  • Bagikan
ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perusahaan makanan Ready To Eat Saudi tunjuk Wong Solo Group sebagai penyedia makanan jemaah Haji dan Umroh. Kesepakatan ini tertuang dalam penandatanganan perjanjian kerjasama strategis antara PT. Hati Barokah Investama dengan perusahaan Arab Saudi Mashariq.

Perusahaan Arab Saudi Mashariq atau Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company resmi menunjuk perusahaan asal Indonesia yaitu PT Hati Barokah Investama (PT HBI) sebagai operator penyedia makanan bagi jemaah haji dan umrah.

Diketahui, PT HBI adalah induk dari PT Halalan Thayyiban Indonesia Tbk (HATI) yang merupakan bagian dari Wong Solo Grup.

Penunjukan ini dikukuhkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama strategis yang dilakukan pada saat pameran haji dan umroh di Jeddah, Selasa, 10 Januari 2023 lalu.

“Terjalinnya kerja sama strategis ini merupakan langkah awal untuk hadirnya cita rasa makanan khas Indonesia yang menjadi harapan para jemaah haji dan umroh khususnya jemaah dari Indonesia,” ucap Pemilik Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo dalam keterangannya, Sabtu (14/1).

Puspo Wardoyo mengatakan, dengan berbekal pengalaman dari Wong Solo Grup selama 40 tahun serta memiliki sebanyak 237 outlet yang diterima di berbagai kalangan di Indonesia, PT HBI yakin dapat memberikan yang terbaik untuk konsumsi jemaah haji dan umroh.

"Insya Allah, kita akan desain makanan kesukaan dari Mashariq," ujarnya.

Terpisah, Direktur Utama PT HBI, Sugiri menambahkan dalam pelaksanaan kerja sama tersebut, PT HBI akan bekerja sama dengan PT HATI dalam mendapatkan pasokan bahan baku dan produk-produk PT HATI yang akan di ekspor langsung dari Indonesia ke Arab Saudi.

Sehingga melalui kerjasama tersebut dikatakan akan membawa manfaat yang cukup besar baik bagi Indonesia, khususnya jemaah haji dan umrah dari Indonesia serta akan membawa nama Indonesia sebagai pemasok makanan untuk jemaah haji dan umrah.

  • Bagikan