719 Pendaftar PPPK Fungsional Teknis Lulus Seleksi Administrasi

  • Bagikan
ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 719 pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional teknis lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Hal ini tertuang dalam pengumuman nomor 800/350/BKPSDMD/I/2023 yang diteken Plh Kepala BKPSDMD Makassar, I Dewa Gde Widya Darma yang juga Sekretaris BKPSDMD Makassar.

Menurut Dewa, pendaftar yang dinyatakan lulus berhak mengikuti tahapan selanjutnya berupa Seleksi Kompetensi dengan menggunakan Computer Assited Test (CAT).

"Mereka akan memilih titik lokasi ujian dan mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian melalui laman https://sscasn.bkn.go.id pada tanggal 18-22 Februari 2023," katanya.

Sementara itu, Kabid Pengadaan dan Informasi BKPSDM Makassar, Muh Ilham Rasul mengatakan, penerimaan PPPK ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 816 Tahun 2022 per 9 September 2022 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Makassar Tahun Anggaran 2022.

Dimana, seluruh tahapan seleksi pemerimaan PPPK fungsional teknis ini dilakukan tanpa memungut biaya dari peserta.

"Jadi, peserta dihimbau agar tidak mempercayai apabila ada pihak tertentu yang menjanjikan kelulusan dengan menyediakan sejumlah uang," kata Ilham.

Informasi mengenai persyaratan dan jadwal seleksi bisa mengakses melalui website resmi BKPSDMD Makassar. Ada pun jadwal tahapan terdiri dari seleksi administrasi pada 21 Desember 2022 hingga 6 Januari 2023.

Pengumuman hasil seleksi adminiatrasi dilaksanakan pada 12-15 Januari. Lalu, pemilihan titik lokasi ujian dan pencetakan kartu peserta 18-22 Februari.

Pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat seleksi pada 2-7 Maret. Pelaksanaan seleksi kompetensi 10 Maret-3 April dan pengumuman kelulusan pada 9-11 April 2023. (sasa/A)

  • Bagikan