BM PAN Fokus Incar Pemilih Milenial

  • Bagikan
Bupati Maros Chaidir Syam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, Chaidir Syam telah menginstruksikan kepada jajaran BM tingkat Kabupaten/kota untuk segera bergerak dan merangkul kaum milenial.

"Karena pemilih akan didominasi kaum milenial pada Pemilu 2024 mendatang. Oleh karena itu, kami terus bergerak mendekati pemilih-pemilih milenial agar mereka semua bisa untuk lebih ingin melakukan partisipasi politik secara baik dan bisa memilih PAN," ungkap Chaidir Syam.

Bupati Kabupaten Maros ini membeberkan, saat ini pihaknya sudah melakukan sejumlah program terutama memberikan pemahaman sekaligus kaderisasi terhadap kaum milenial.

"Barisan Muda PAN ini terus melakukan pengkaderan, baik formal dan in formal. Formal diskusi beberapa forum, lewat media sosial," bebernya.

Bahkan, kata dia, BM PAN Sulsel memiliki target besar pada Pemilu 2024, bagaimana partai berlambang matahari terbit ini bisa kembali berjaya dengan hadirnya pemilih-pemilih milenial.

Diketahui kursi PAN khususnya di DPRD Provinsi mengalami penurunan drastis. Pemilu 2014 PAN memperoleh 9 kursi sekaligus masuk dalam unsur pimpinan kursi DPRD.

Namun Pemilu 2019, partai yang dinahkodai oleh Ashabul Kahfi ini mengalami penurunan 7 kursi atau kehilangan dua kursi di Wilayah Sulsel I (Makassar A) dan Sulsel II (Makassar B).

"Target kedepan insyaallah mengacu pada target PAN Sulsel. Muda-mudahan persoalan pimpìnan di Sulsel, pimpinan masih target kami," harapnya.

Dengan bergeraknya BM PAN di semua kabupaten/kota dia harapkan 11 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Sulsel semuanya bisa terisi.

"Jadi setiap dapil itu kami harapkan bisa meloloskan anggota DPRD Provinsi," tutupnya. (fahrullah/b)

  • Bagikan

Exit mobile version