DPP Target 15 Persen Suara Nasional, Demokrat Sulsel Optimis Bisa Berkontribusi

  • Bagikan
Ni'matullah. (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menargetkan memperoleh 15 persen suara nasional pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal tersebut dijelaskan AHY dalam konsolidasi Partai Demokrat di Museum dan Galeri SBY-ANI Pacitan sejak 13 hingga 15 Januari 2023, target-target Pemilu 2024 dijabarkan.

Dalam konsolidasi tersebut, seluruh jajaran pengurus DPP dan DPD se-Indonesia menyusun strategi dan langkah-langkah konsolidasi lanjutan, yang dirasa perlu dan penting guna memenangi Pemilu 2024.

Selain itu, agar dapat mendongkrak perolehan kursi legislatif di DPR RI, DPRD provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Mengenai hal tersebut, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah percaya diri bakal berkontribusi besar dengan yang telah ditargetkan AHY.

Pasalnya, kata dia, pihaknya juga menargetkan 15 persen perolehan suara di seluruh Kabupate/Kota se-Sulawesi Selatan.

"Target tersebut lebih profesional dan terukur. Kalau ada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang capaiannya bisa melampaui 15 persen, tentu sangat Alhamdulillah. Karena dengan angka 15 persen saja, sudah bisa menang," tuturnya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel ini memberikan contoh pada Pemilu 2019 lalu, Demokrat Sulsel hanya memperoleh 10 kursi, jika dipresentasikan itu sudah 11 persen perolehan suara dari 85 anggota DPRD Sulsel saat ini.

  • Bagikan