Lepas 534 Jemaah Umrah, Kemenag Sulsel Puji hingga Apresiasi PT Annur Maarif

  • Bagikan
CEO PT Annur Ma'arif Bunyamin Yapid dan Kabid Haji dan Umrah Iqbal Ismail serta Jemaah Foto Bersama Usai Gelar Manasik dan Pelepasan Jemaah Grub 16 Januari di Aula Asrama Haji Sudiang, Minggu (15/1) Malam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perusahaan biro perjalanan Haji dan Umrah, PT Annur Ma'arif kembali mendapat kepercayaan masyarakat Sulsel. Terbukti, sebanyak 534 jemaah umrah siap berangkat 16 Januari 2023, hari ini.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel, Iqbal Ismail memuji hingga memberikan apresiasi ke PT Annur Ma'arif. Pasalnya, kehadirannya memberikan warga rasa aman saat ingin bertamu ke Baitullah.

"Kalau Haji, biasanya 1 kloter 340 tapi PT Annur Ma'arif ada 534 jemaah Umrah. Ini luar biasa," jelas Iqbal Ismail.

Oleh karena itu, Iqbal Ismail menyampaikan terima kasih ke PT Annur Ma'arif telah memberikan pelayanan prima untuk masyarakat Sulsel. Tak hanya itu, usaha perjalanan ibadah ini sudah invasi ke sejumlah kota besar.

"Kita harap pelayanan jemaah umrah sama dengan seperti pelayanan ibadah Haji," tukasnya.

Iqbal Ismail memberikan saran ke seluruh jemaah umrah agar selalu menjaga kesehatan selama perjalanan ibadah di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Sebab, ibadah umrah merupakan ibadah fisik.

"Jaga kesehatan, jaga kebersamaan dan kekompakan. Jangan melanggar peraturan Arab Saudi," jelasnya.

Terpisah, CEO PT Annur Ma'arif Bunyamin Yapid mengatakan, ada 534 jemaah umrah yang akan berangkat untuk Grub 16 Januari 2023. Mereka berasal dari berbagai daerah di Sulsel, termasuk Istri Walikota Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Kata dia, pelayanan prima menjadi prioritas yang harus didapatkan jemaah. Dimana, konsep layanan PT Annur Ma'arif seperti melayani jemaah Haji. Tak hanya itu, ada tim yang akan dibentuk sehingga tak ada alasan jemaah tak mendapat layanan.

"Saya akan membuat sistem dimama Tim Annur Ma'arif dapat menghandle 4000 jemaah dalam sebulan. Itu, kita akan ada tim di Jeddah, Madinah dan Mekkah," cetusnya.

Kata dia, salah satu kunci suksek sehingga mendapat kepercayaan jemaah yakni komitmen dan tranparansi. Apalagi, PT Annur Ma'arif memiliki tagline Annur pilihan tepat bukan pilihan nekat.

"Jemaah sudah membayar dan kita tetapkam jadwal berangkat 16 Januari dan hari ini komitmen itu terbukti. Kita punya tagline Annur pilihan tepat bukan pilihan nekat. Beda yang lain, setor uang skrng tapi belum tau kapan berangkat," jelasnya.

"Kalau kita Annur, dari September mendaftar jadwal berangkatnya sudah jelas 16 Januari," tambahnya.

Yamin--sapaan akrabnya menambahkan, pemberangkatan jemaah umrah di Februari akan mengalahkan Grub 16 Januari. Sehingga, persiapan sudah mulai dari sekarang agar perjalanan jemaah bisa lebih ditingkatkan, utamanya dalam hal melayani.

"Insya Allah, Februari mendatang kita akan berangkatkan lebih banyak lag. Makanya, persiapan kita mulai hari ini," pungkasnya. (*)

  • Bagikan