Legislator Gerindra Disiapkan Maju Pilkada

  • Bagikan
(dokumen Rakyat Sulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tahun ini, perhelatan kontestasi politik telah memasuki tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sejumlah figur mulai mencuat. Beberapa anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024 di gadang - gadang bakal meramaikan perebutan kursi kepala daerah.

Khusus dari fraksi Gerindra di DPRD Sulsel, ada tiga nama yang mengemuka bakal mencalonkan di masing-masing daerah pemilihannya. Mereka ialah, Darmawangsyah Muin, Andi Mangunsidi Massarappi dan Rusdin Tabi.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengakui bahwa sekarang pihaknya aktif melakukan konsolidasi internal. Langkah tersebut untuk mengoptimalkan kerja - kerja mesin partai.

"Baik di Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) hingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dihelat di tahun yang sama," ungkapnya, Selasa (17/1/2023).

Oleh karena itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini mendorong para kader Gerindra Sulsel yang berkeinginan bertarung di agar mempersiapkan diri untuk mengikuti kontestasi Pilkada serta Pileg.

AIA bilang, Pileg terlebih dahulu di optimalkan, tujuannya, dengan metode tersebut setiap kader memiliki kontribusi dalam membantu meningkatkan capaian suara partai.

Selain itu, kata dia, agar bisa mengukur kekuatan keterpilihan dengan tim yang dimiliki, di luar dari mesin partai.

"Selain meningkatkan capaian suara partai sekaligus mengukur keterpilihan yang rencana kami usung di proses Pilkada. Sekaligus buat yang bersangkutan menguji mesin organiknya di luar mesin partai. Kami tidak mewajibkan, tapi kami menyarankan kader - kader kami agar melewati ujian sebelum memasuki langkah selanjutnya," tutur AIA.

  • Bagikan