Dior Menunjuk Bintang BTS Jimin Sebagai Duta Merek Global

  • Bagikan
Dior mengiringi pengumuman itu dengan sederet gambar sang bintang. Kredit: Dari Dior/instagram.

PRANCIS,RAKYATSULSEL - Dior telah menunjuk bintang BTS Jimin sebagai duta merek global, sebuah langkah yang semakin menandakan semakin pentingnya Korea Selatan bagi rumah mode mewah terbesar di dunia.

Mengumumkan kemitraan melalui media sosial Senin, Dior mengatakan penunjukannya "memperkuat" persahabatan penyanyi itu dengan label Prancis, dan "melanjutkan ikatan" dengan direktur artistik pakaian pria Kim Jones, yang sebelumnya menciptakan pakaian panggung untuk band K-pop.

Postingan tersebut disertai dengan gambar yang menunjukkan bintang berusia 27 tahun itu dalam serangkaian penampilan dari koleksi musim panas 2023 merek tersebut. Jimin, yang bernama lengkap Park Ji-min, "mencontohkan semangat abadi dan singularitas Dior," tambah pengumuman itu.

Berita itu muncul saat Dior memperluas kehadirannya di Korea Selatan, yang menghabiskan rata-rata $325 per orang per tahun untuk barang-barang mewah pribadi – angka tertinggi di dunia, menurut Reuters, mengutip analis di Morgan Stanley.

Tahun lalu, rumah mode mengadakan pertunjukan di negara itu untuk pertama kalinya, menghadirkan koleksi Musim Gugur 2022 kepada penonton bertabur bintang di ibu kota Seoul. Duta selebritas Dior lainnya, penyanyi Blackpink Jisoo, hadir, di mana ia bergabung dengan para bintang termasuk skater Kim Yuna dan rapper Korea-Amerika Jay Park.

Dalam sebuah pernyataan sebelum acara Mei, ketua dan CEO Christian Dior Couture, Pietro Beccari, mengatakan bahwa label tersebut "menjalin ikatan baru yang kuat" dengan negara tersebut.

Chanel, Prada, Gucci, Givenchy, Loewe, dan Alexander McQueen semuanya telah menandatangani kontrak dengan penyanyi K-pop, aktor, atau keduanya dalam beberapa tahun terakhir. Jimin dan Jisoo adalah bagian dari daftar duta besar Korea Dior yang juga termasuk Sehun, dari grup pop EXO, dan aktor dan model Nam Joo-Hyuk, yang merupakan salah satu wajah Dior Beauty Korea.

Dior - yang perusahaan induknya, LVMH, minggu lalu mengumumkan bahwa putri miliarder pemilik Bernard Arnault Delphine akan mengambil alih sebagai ketua dan CEO label - saat ini mendaftar lebih dari dua lusin butik di seluruh Korea Selatan, termasuk tujuh di distrik Gangnam kelas atas Seoul. Toko andalannya dibuka di ibu kota pada tahun 2015.
Pertunjukan pakaian pria label berikutnya berlangsung Jumat ini selama Paris Fashion Week.

BTS, grup K-pop pertama yang dinominasikan untuk Grammy Award, telah menjadi sensasi global sejak memulai debutnya pada tahun 2013. Band ini sebelumnya mengumumkan kemitraan dengan Louis Vuitton milik LVMH, meskipun sekarang sedang hiatus karena beberapa dari tujuh anggotanya. anggota mengejar proyek solo. Anggota tertua, Jin, bergabung dengan wajib militer Korea Selatan pada bulan Desember, dengan band diperkirakan tidak akan berkumpul kembali hingga tahun 2025.(CNN/*)

Referensi:

https://edition.cnn.com/style/article/dior-bts-jimin/index.html

  • Bagikan