Majukan Sepak Bola Indonesia, Syamsuddin Umar Minta Seluruh Pengurus Diganti

  • Bagikan
Ketua Umum PSSI Terpilih Diminta Evaluasi Seluruh Pengurus

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengamat Sepak Bola, Syamsuddin Umar mendukung pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI). Itu, dengan tujuan memajukan sepak bola di Indonesia.

Siapapun terpilih, Syamsuddin Umar meminta seluruh pengurus di badan PSSI diganti. "Bukan hanya pucuk pimpinan harus diganti, tapi semua perangkat harus diganti juga. Kalau bisa sampai jajaran paling bawa harus diputus," kata Syamsuddin Umur, Rabu (18/1).

Syamsuddin Umar menyebutkan PSSI telah beberapa kali melakukan pergantian ketua umum, namun sepak bola Indonesia tidak bisa maju. Sebah, Syamsuddin melihat orang yang bergabung dengan PSSI hanya mencari popularitas.

"Orang-orang baru bisa menjadikan semangat dan jangan jadikan seperti dulu PSSI ini," ucapnya.

Bukan hanya memiliki kemampuan saja, tapi kata mantan Pelatih PSM itu orang yang ingin memimpin PSSI harus memiliki ilmu untuk memajukan dan harus memiliki pengalaman.

"Kalau punya ilmu tapi tidak memiliki pengalaman tidak bisa juga, begitu juga memiliki pengalaman tapi tidak memiliki ilmu, pasti agak sulit, jadi harus memiliki ilmu dan pengalaman," harapnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan