Bank Sulselbar Siapkan Fasilitas Kredit Bagi Perangkat Desa di Takalar

  • Bagikan
Ketua Apdesi Takalar, Wahyudin Mapparenta saat bertemu Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Cabang Takalar, Kamis (19/01/2023).

TAKALAR, RAKYATSULSEL — Kabar gembira bagi seluruh Kepala Desa dan Perangkat desa di Kabupaten Takalar, sebab perjuangan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Takalar untuk kesejahteraan perangkat desa di Takalar mulai berbuah manis.

Dimana diketahui Wahyudin Mapparenta sudah lama memperjuangkan semua kepala desa dan aparatnya di Kabupaten Takalar untuk mendapatkan kredit lunak di Bank Sulselbar Cabang Takalar.

Setelah berproses sejak lama, perjuangan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Takalar untuk kesejahteraan perangkat desa di Takalar mulai berbuah manis. Sebab, usulan tersebut ditindak lanjuti oleh pihak perbankan melalui Bank Sulselbar Cabang Takalar.

“Progresnya positif. Kami sedang berkomunikasi dengan pihak asuransi. Sekarang sedang menanti pembaruan perjanjian kerja sama (PKS) dengan pihak asuransi. Setelah itu ada, baru kita bisa bicara lagi,” kata Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Cabang Takalar, Kamis (19/01/2023).

Sementara Ketua Apdesi Takalar, Wahyudin Mapparenta sangat bersyukur dengan adanya progres yang sangat positif.

“Alhamdulillah, untuk kali pertama dalam sejarah, SK Kepala Desa dan SK Perangkat Desa bukan lagi dianggap kertas pembungkus Kacang Goreng. Sekarang ini SK Kepala Desa dan SK Perangkat Desa sudah bisa bernilai. Sudah bisa dijadikan agunan untuk memperoleh kredit,” kata WMP, sapaannya.

Dirinya pun menghimbau kepada para kades dan perangkat desa yang mengajukan kredit agar menggunakannya dengan bijak. (Tir)

  • Bagikan